Keren! Potret Baru Halte Senen di Instagram Anies Baswedan

- Kamis, 10 Desember 2020 | 10:15 WIB
Keren! Potret Baru Halte Senen di Instagram Anies Baswedan/beritajakarta.id
Keren! Potret Baru Halte Senen di Instagram Anies Baswedan/beritajakarta.id

 

GAMBIR, AYOJAKARTA.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang saat ini menjalani isolasi mandiri setelah dinyatakan terpapar Covid-19, memposting wajah baru jembatan penyeberangan orang (JPO) Kawasan Senen, Jakarta Pusat.

Postingan Anies di akun Instagram @aniesbaswedan tersebut telah dilihat sebanyak 150 ribu warganet.

“Siapa yang sering naik TransJakarta dari Halte Senen? Bagaimana pengalamanmu melewati JPO baru ini?” tulis keterangan video tentang JPO baru Senen itu, Rabu (9 Desember 2020).

Dalam video yang diambil dari @beritajakarta tersebut, diketahui JPO Senen Extension Simpang Lima Senen, bermotif piano dan ada bagian yang bercorak betawi serta menyerupai JPO di Halte Gelora Bung Karno.

JPO ini telah dibangun Dinas bina marga DKI dan sudah beroperasi sejak akhir November 2020 lalu. Selain JPO, halte Senen juga sudah dibangun lebih luas dari ukuran sebelumnya dan lebih nyaman.

Sebelumnya, Plt Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta Angelina Betris mengatakan terdapat 12 dermaga di kedua sisi, dari yang tadinya berjumlah 6 dermaga saja. Dengan begitu diharapkan keamanan dan kenyamanan penumpang tetap terjaga saat mengakses hal ini. Terlebih, Halte Senen juga merupakan halte transit.

Tak hanya itu, Halte Senen juga dilengkapi dengan musala, toilet ramah disabilitas, list serta ruang ramah perempuan dan anak atau ruang serbaguna.

“Kemudian, metode pembayaran di gate ini bisa dilakukan menggunakan kartu uang elektronik maupun menggunakan fitur QR Code pada aplikasi TIJE yang sudah bisa didownload oleh pengguna iOS dan Android,” ujar Betris.

Halaman:

Editor: Eries Adlin

Tags

Terkini

Begini Langkah DKI Antisipasi Banjir

Minggu, 24 Oktober 2021 | 10:46 WIB

Warga DKI Boleh Wisata Lagi ke RTH, Ini Pesan Ariza

Minggu, 24 Oktober 2021 | 08:13 WIB

Kusir Kuda di Jakarta Kini Punya SIM, Lho!

Selasa, 19 Oktober 2021 | 16:00 WIB

KJP Plus Tahap 1 Oktober 2021 Cair Hari Ini untuk SD

Jumat, 15 Oktober 2021 | 12:03 WIB

Ini Alasan Pengemudi BMW Tabrak Polisi di Jaksel

Selasa, 12 Oktober 2021 | 12:56 WIB
X