Anies Positif Covid-19, 150 Petugas Damkar Semprot Disinfektan Balai Kota DKI

- Selasa, 1 Desember 2020 | 16:08 WIB
Balai Kota DKI Jakarta (istimewa)
Balai Kota DKI Jakarta (istimewa)

GAMBIR, AYOJAKARTA.COM -- Pascadinyatakan Gubernur DKI, Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI, Ahmad Riza Patria positif Covid-19, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan DKI pada sore ini akan melakukan penyemprotan disinfektan di kompleks Balai Kota, Jakarta Pusat.

Kepala Biro Umum DKI, Budi Awaluddin mengatakan, penyemprotan disinfektan yang akan dilakukan pada pukul 16.00 WIB ini melibatkan 150 petugas pemadam kebakaran dan 110 petugas kebersihan biro umum.

AYO BACA : Gubernur dan Wagub DKI Positif Covid-19, Balkot DKI Jadi Klaster Baru? Ini Kata Pakar FKMUI

“Sore ini akan dilakukan sterilisasi seluruh ruangan di kompleks Balai Kota,” ujar Awaluddin ketika dikonfirmasi Ayojakarta, Selasa (1/12/2020).

Berdasarkan surat Dinas Pemadam yang beredar hari ini, sterilisasi komplek Balai Kota dengan penyemprotan disinfektan bakal dilakukan di sejumlah area, yakni Gedung Blok G 23, Gedung Blok F 4, Gedung Blok D 4, Gedung Blok E 4, Gedung Blok H 21 lapis, Blok A, B, C, Balai Agung, dan area luar gedung Balai Kota.

AYO BACA : Anies Beberkan Kronologi Positif Covid-19, Ini Pesan Kepada Jajaran Pemprov DKI!

Diketahui, Anies pernah menjalani swab test pada Rabu, 25 November 2020 dengan hasil negatif. Namun, saat Wakil Gubernur (Wagub) DKI, Ahmad Riza Patria terkonfirmasi positif Covid-19 pada Jumat 27 November 2020 lalu, Anies yang rutin berinteraksi dengan Riza bergegas melaksanakan swab test antigen pada Minggu 29 November 2020.

Kemudian, Anies kembali jalani swab test PCR pada Senin 30 November 2020 kemarin sebagai konfirmasi dari hasil swab antigen pada Minggu. Kemudian, pada Selasa dini hari hasil swab test atau tes usap dengan metode polymerase chain reaction (PCR), dirinya dinyatakan positif Covid-19.

Kendati demikian, Anies menyebut saat ini kondisinya tetap dalam keadaan baik. Dia termasuk dalam orang atau pasien tanpa gejala, “Setelah berkonsultasi dengan arahan dokter, saya akan menjalani isolasi mandiri dan mengikuti prosedur pengobatan yang ditetapkan tim medis,” ujar Anies dalam siaran pers PPID Pemprov DKI Jakarta, Selasa (1/12/2020).

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Anies Resmikan Pelayanan Jantung Terpadu RSUD Tarakan

Selasa, 28 September 2021 | 17:02 WIB

Kasus Pengadaan Tanah, Anies Dicecar 8 Pertanyaan di KPK

Selasa, 21 September 2021 | 16:47 WIB
X