Massa Penjemput Rizieq Bikin Lalu Lintas Menuju Bandara Soetta Lumpuh

- Selasa, 10 November 2020 | 10:05 WIB
06.30 situasi arus lalu lintas di Gerbang Tol Cengkareng terpantau padat, Selasa (10/11/2020)/dok: Twitter @TMCPoldaMetro
06.30 situasi arus lalu lintas di Gerbang Tol Cengkareng terpantau padat, Selasa (10/11/2020)/dok: Twitter @TMCPoldaMetro

CENGKARENG, AYOJAKARTA.COM -- Lalu lintas di ruas jalan tol yang mengarah ke Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) pagi ini mengalami lumpuh total. Jasa Marga dan Kepolisian terpaksa memberlakukan rekayasa lalu lintas untuk mengurai kemacetan.

Marketing and Communication Department Head Jasa Marga Metropolitan Tollroad, Irra Susiyanti menyampaikan, kemacetan terjadi di ruas Tol Sedyatmo arah Bandara Soekarno-Hatta. Saat ia membuat pernyataan, ekor antrean sudah mencapai 7 km.

Pagi ini ruas Tol Sedyatmo arah Bandara Soekarno-Hatta padat, ekor antrean telah mencapai KM 27+600 (7 km). Hal ini disebabkan karena kepadatan yang terjadi di Bandara Soekarno-Hatta sejak pukul 04.00 WIB,” kata Irra dalam keterangan tertulisnya kepada media, Selasa (10/11/2020).

AYO BACA : JADWAL KEDATANGAN & AGENDA KEGIATAN RIZIEQ SHIHAB: Tol Ke Bandara Soetta Macet Tidak Bergerak

Menurutnya, kepadatan di Bandara Soekarno-Hatta berdampak hingga Jalan Tol Sedyatmo. Untuk mengantisipasi kemacetan tersebut, Jasa Marga dan kepolisian memberlakukan rekayasa lalu lintas. Kendaraan diputar balik di Km 30+800. 

“Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) selaku pengelola ruas tol tersebut telah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk pengaturan lalu lintas guna mengurai kepadatan di jalan tol, bagi pengguna jalan yang sedang dalam perjalanan menuju ke Bandara diputarbalikan di u-turn Km 30+800,” ujarnya.

Jasa Marga mengimbau bagi pengguna jalan yang akan menuju ke Bandara Soekarno-Hatta dapat menggunakan jalur alternatif, tetap berhati-hati, patuhi batas kecepatan berkendara di jalan tol, menghubungi call center 24 jam di 14080 untuk melakukan pembaharuan informasi lalu lintas di jalan tol, atau mengecek kondisi lalu-lintas melalui aplikasi maps sebelum melakukan perjalanan.

AYO BACA : Cerita Warga Bekasi Ketinggalan Pesawat Gara-gara Habib Rizieq Pulang

Kemacetan terjadi sejak pukul 05.45 WIB. Kemacetan terjadi selepas Tol Sedyatmo mengarah ke Bandara Soekarno-Hatta. “Untuk informasi kepadatan arus lalin benar yang dikatakan, bahwa kepadatan posisinya karena volume kendaraan begitu, jadi untuk blokade tidak ada,” kata Hari, petugas call center NTMC Polri.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Jelang PTM 1.500 Sekolah, Wagub DKI Beri Pesan Ini

Kamis, 16 September 2021 | 15:45 WIB

Polisi Amankan Rumah Pembuat Pil Ekstasi di Johar Baru

Kamis, 16 September 2021 | 14:33 WIB

Ariza Ingin PPKM di Jakarta Turun Level

Senin, 13 September 2021 | 18:06 WIB
X