Pemprov DKI Jakarta Luncurkan PSBB OK, Apa itu?

- Jumat, 2 Oktober 2020 | 19:49 WIB
Sumber foto: Humas Pemprov DKI Jakarta
Sumber foto: Humas Pemprov DKI Jakarta

GAMBIR, AYOJAKARTA.COM -- Pemprov DKI Jakarta bersama PT Good Doctor Technology Indonesia serta Grab Health  meluncurkan program Promo Spesial Bebas Ongkir (PSBB OK). Program ini merupakan layanan kesehatan masyarakat yang dapat diakses secara daring.

Deputi Gubernur Provinsi DKI Jakarta Bidang Pengendalian Kependudukan dan Permukiman, Suharti menjelaskan, melalui platform Good Doctor, masyarakat dapat membeli produk kesehatan tanpa biaya antar. Layanan ini bahkan bisa diakses selama 24 jam penuh.

Program ini, lanjutnya, membantu masyarakat Jakarta, terutama yang sedang mengalami masalah kesehatan. Di masa pandemi ini, masyarakat bisa mengakses layanan kesehatan secara aman.

"Masyarakat Jakarta bisa membeli obat di apotek dengan ongkos gratis. Ini tentunya membantu mereka untuk tetap di rumah. Kami tentunya membuka kerja sama dengan yang lain untuk pelayanan terhadap kebutuhan dan edukasi pada masyarakat," ungkap Suharti di Balai Kota Jakarta, Jumat (2/10/2020).

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti juga menyambut baik program tersebut. Menurutnya, PSBB OK membuat masyarakat bisa membeli obat dari rumah tanpa mengeluarkan biaya antar.

”Kami juga mengajak masyarakat untuk tetap waspada dan disiplin mematuhi aturan PSBB, dengan tetap tinggal di rumah, menggunakan masker jika harus beraktivitas di luar rumah, cuci tangan dengan benar secara teratur, selalu menjaga jarak, dan senantiasa menjaga kesehatan. Kedisiplinan kita semua menjadi salah satu kunci keberhasilan PSBB di Jakarta dan tentu akan bisa mengurangi penyebaran COVID-19,” katanya.

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Anies Resmikan Pelayanan Jantung Terpadu RSUD Tarakan

Selasa, 28 September 2021 | 17:02 WIB

Kasus Pengadaan Tanah, Anies Dicecar 8 Pertanyaan di KPK

Selasa, 21 September 2021 | 16:47 WIB
X