ATURAN BARU PSBB JAKARTA: Anies Cabut Ganjil Genap, Ojol Boleh Bawa Penumpang

- Minggu, 13 September 2020 | 15:27 WIB
[Ilustrasi] Aturan baru Anies Baswedan, ojek online boleh membawa penumpang dengan protokol kesehatan ketat.  (dok Ayosemarang.com)
[Ilustrasi] Aturan baru Anies Baswedan, ojek online boleh membawa penumpang dengan protokol kesehatan ketat. (dok Ayosemarang.com)

GAMBIR, AYOJAKARTA.COM – Secara resmi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengumumkan aturan baru terkait kebihakan penerapan PSBB di DKI Jakarta.

Aturan baru lainnya yang diputuskan Anies yakni mencabut aturan ganjil genap selama PSBB berlangsung. Keputusan ini efektif mulai Senin (14/9/2020).

"Kebijakan ganjil genap ditiadakan selama PSBB," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Minggu (13/9/2020).

Dia mengatakan, selama PSBB ini, driver ojek online masih diizinkan untuk mengangkut dan membawa orderan penumpang dengan syarat protokol kesehatan yang ketat.

"Motor berbasis aplikasi diperbolehkan untuk mengangkut barang dan penumpang dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat dan detail dari aturan aturan ini akan disusun melalui SK kepala dinas perhubungan," kata dia.

Aturan baru penerapan PSBB ini tertuang dalam Peraturan Gubernur nomor 88 tahun 2020 yang diterbitkan hari ini. Aturan ini merevisi Pergub nomor 33 tentang pelaksanaan PSBB yang sempat diberlakukan di masa awal pandemi sejak 10 April sampai bulan Juni.

"Kita memasuki fase pembatasan yang berbeda dari masa transisi kemarin," ujar Anies.

AYO BACA : ATURAN BARU PSBB JAKARTA: Anies Sebut Perkantoran Boleh Beroperasi, Ini Syaratnya

"Prinsipnya dalam masa PSBB yang berlaku di Jakarta sejak tanggal 10 April dan sampai sekarang masih berstatus PSBB," tambahnya.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Jelang PTM 1.500 Sekolah, Wagub DKI Beri Pesan Ini

Kamis, 16 September 2021 | 15:45 WIB

Polisi Amankan Rumah Pembuat Pil Ekstasi di Johar Baru

Kamis, 16 September 2021 | 14:33 WIB

Ariza Ingin PPKM di Jakarta Turun Level

Senin, 13 September 2021 | 18:06 WIB

Kasus Covid-19 DKI Melandai, BOR Hanya 11%

Senin, 13 September 2021 | 15:45 WIB
X