Warga Masih Bandel, Dishub Tutup 32 KKP di Jakarta

- Jumat, 14 Agustus 2020 | 16:55 WIB
[ilustrasi] Sebagai ilustrasi: Jalur sepeda di Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Rabu (21/2/2020) (Suara.com)
[ilustrasi] Sebagai ilustrasi: Jalur sepeda di Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Rabu (21/2/2020) (Suara.com)

TEBET, AYOJAKARTA.COM – Pemprov DKI Jakarta memutuskan untuk meniadakan kembali 32 kawasan khusus pesepeda (KKP) di Jakarta pada Sabtu dan Minggu.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, alasan ditiadakannya 32 kawasan khusus pesepeda lantaran masih banyak ditemukan pelanggaran oleh warga yang beraktivitas di 32 KKP.

AYO BACA : Pesepeda Naik Signifikan, Anies Tambah Jalur Sepeda 63 Km

“Karena pelanggaran protokol kesehatan cukup tinggi, ada warga yang tidak menggunakan masker, tidak mengindahkan dan tetap kongkow-kongkow sehingga menimbulkan kerumunan,” kata Syafrin seperti dilansir beritajakarta.id, Jumat (14/08/2020).

Bahkan, warga yang dilarang untuk berada di area tersebut seperti anak-anak di bawah sembilan tahun, lansia dan ibu hamil tetap melakukan pelanggaran dan tak mengindahkan aturan yang berlaku.

AYO BACA : Pemprov DKI Bakal Tambah Jalur Sepeda

“Maka untuk sementara KKP kami tiadakan sambil kami evaluasi untuk implementasi selanjutnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Syafrin menerangkan, meskipun KKP ditiadakan, masyarakat yang ingin berolahraga pada Minggu dapat memanfaatkan fasilitas yang telah disediakan Pemprov DKI, seperti jalur sepeda dan beberapa Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang telah dibuka kembali.

“Kita punya jalur sepeda sepanjang 63km dan di beberapa kawasan seperti BKT serta jalur sepeda sementara Sudirman, Thamrin, Merdeka Barat yang bisa dimanfaatkan,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Kasus Pengadaan Tanah, Anies Dicecar 8 Pertanyaan di KPK

Selasa, 21 September 2021 | 16:47 WIB
X