Fasilitasi Pesepeda, Pemkot Jakpus Sediakan 7 Kawasan Khusus Sepeda

- Senin, 27 Juli 2020 | 07:15 WIB
Warga berolahraga di kawasan khusus sepeda di Kecamatan Sawah Besar, Jakpus, Minggu  (26/7/2020).  Foto: @kominfotikjp
Warga berolahraga di kawasan khusus sepeda di Kecamatan Sawah Besar, Jakpus, Minggu (26/7/2020). Foto: @kominfotikjp

GAMBIR, AYOJAKARTA.COM  – Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat memfasilitasi pecinta sepeda dengan menyediakan jalur khusus bagi pesepeda. Kawasan khusus sepeda (KKP) disiapkan di sejumlah lokasi di Jakarta menyusul dihentikannya kembali hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau car free day sejak sebulan lalu.

Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus), Bayu Meghantara mengatakan, sebanyak tujuh KKP kini tersedia di Jakpus untuk menfasilitas masyarakat berolahraga.

“Dengan adanya KKP di tujuh lokasi, saya harap bisa cukup efektif dalam mengurangi jumlah warga yang biasa berolahraga di kawasan Thamrin-Sudirman. Dengan sendirinya potensi kerumunan juga berkurang,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima pada Senin (27/7/2020).

AYO BACA : Kasus Corona Masih Tinggi, Anies Pesan Orang Tua Tak Ajak Anak Keluar Rumah Sembarangan

Ketujuh KKP di Jakpus, meliputi Jalan Jembatan Merah di Kecamatan Sawah Besar, Jalan Benyamin Sueb di Kemayoran, Jalan Percetakan Negara Dua di Johar Baru, Jalan Bungur di Senen, Jalan Cempaka Putih Raya di Cempaka Putih, Jalan Danau Tondano di Tanah Abang, dan Jalan Suryopranoto di Gambir.

Adapun di Kecamatan Menteng belum ada lokasi lain yang menggantikan Jalan Amir Hamzah yang dihentikan karena merupakan zona merah Covid-19. Bayu menjelaskan, pemilihan lokasi KKP juga memperhatikan peta penyebaran Covid-19. Sebelumnya, lokasi KKP di kecamatan Cempaka Putih dan Senen juga sempat mengalami perubahan karena alasan serupa dengan yang terjadi di Menteng.

Bayu menuturkan, pelaksanaan KKP bisa dikoordinasi dengan cukup baik oleh jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Jakpus. Pelaksanaannya dinilai dapat mengakomodasi kebutuhan warga yang ingin berolahraga. Kendati demikian, Bayu memperingatkan perangkat di wilayahnya untuk tetap waspada.

AYO BACA : Update Pasien RSD Kemayoran Minggu 26 Juli, Berkurang 15 Pasien

Pelaksanaan KKP yang sejatinya bertujuan untuk menfasilitasi warga berolahraga dalam meningkatkan kebugaran, kata dia, jangan sampai menjadi potensi penularan Covid-19.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Kasus Pengadaan Tanah, Anies Dicecar 8 Pertanyaan di KPK

Selasa, 21 September 2021 | 16:47 WIB

JIS Uji Coba Pasang Rumput Hybird, Ini Keunggulannya

Senin, 20 September 2021 | 15:35 WIB

Presiden Jokowi Resmikan Rusun Pasar Rumput

Senin, 20 September 2021 | 11:07 WIB

BMKG Prediksi Jakarta Diguyur Hujan Malam Ini

Minggu, 19 September 2021 | 21:34 WIB
X