Seorang PMKS Mirip Gejala COVID-19 Meninggal di Tanah Abang

- Selasa, 23 Juni 2020 | 11:06 WIB
Evakuasi jasad seorang Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (23/6/2020) (Suara.com/Antara)
Evakuasi jasad seorang Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (23/6/2020) (Suara.com/Antara)

TANAH ABANG, AYOJAKARTA.COM -- Seorang Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) atau gelandangan tewas di dekat pos Dinas Perhubungan DKI Jakarta yang berlokasi di Jalan KH Mas Mansyur, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (23/6/2020) pagi.

Kematian PMKS itu diketahui petugas Satuan Pelaksana Satuan Pelaksana (Satpel) Perhubungan Kecamatan Tanah Abang pada pukul 06.30 WIB. Diduga meninggal karena terinfeksi virus corona. 

Istri dari PMKS yang bersangkutan, Taji mengatakan bahwa suaminya beberapa hari terakhir mengeluh sesak nafas.

"Sesak nafas sudah beberapa hari ini, mengeluh dada sakit," ujar Taji saat ditemui di sela-sela evakuasi jasad suaminya.

Kasatpel Perhubungan Tamah Abang Setyasa menjelaskan kronologi kejadiaan bermula petugas menemukan Taji menangis tersedu-sedu sembari memeluk jasad suaminya.

"Kita tidak tahu meninggal karena apa sehingga awalnya warga dan petugas juga tidak ada yang berani menjemput," kata Setyasa yang turut berada dalam proses evakuasi jenazah.

Usai mendapatkan laporan, peristiwa itu pun segera ditangani oleh pihak Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta.

Pukul 09.00 WIB, jenazah suami dari Ibu Taji pun dibawa menggunakan mobil jenazah milik Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta untuk penanganan lebih lanjut.

Petugas pun diminta untuk melakukan penyemprotan disinfektan sehingga memastikan kawasan itu steril.

Halaman:

Editor: Widya Victoria

Tags

Terkini

Jelang PTM 1.500 Sekolah, Wagub DKI Beri Pesan Ini

Kamis, 16 September 2021 | 15:45 WIB

Polisi Amankan Rumah Pembuat Pil Ekstasi di Johar Baru

Kamis, 16 September 2021 | 14:33 WIB

Ariza Ingin PPKM di Jakarta Turun Level

Senin, 13 September 2021 | 18:06 WIB
X