Dana KJP Plus Bisa Ditarik Tunai, Simak Jadwal Pengambilannya!

- Jumat, 15 Mei 2020 | 18:32 WIB
Kartu Jakarta Pintar (KJP) diberikan tunai selama pandemi virus corona. (kjp.jakarta.go.id)
Kartu Jakarta Pintar (KJP) diberikan tunai selama pandemi virus corona. (kjp.jakarta.go.id)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM - Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta merelaksasi skema pencairan Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus selama pandemi Covid-19. Penerima KJP bisa menarik tunai seluruh dana yang diberikan melalui program ini.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Nahdiana mengatakan, dana rutin dan dana berkala tiap bulannya digabung untuk bisa ditarik tunai. Selain itu, pihaknya juga menghapus sementara kewajiban pencairan non tunai. Dengan begitu, dana KJP Plus dapat digunakan langsung secara tunai maupun non tunai.

"Skema ini sudah bisa dicairkan mulai bulan Mei 2020, dan berlaku selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)," kata Nahdiana di Jakarta, Jumat (15/5/2020).

Dinas Pendidikan juga menghapus sementara belanja pangan murah. Sebagai gantinya, akan disediakan paket bantuan sosial gratis selama masa PSBB. Sehingga, dana KJP Plus yang awalnya untuk membeli pangan murah, dapat dipakai untuk keperluan lain yang lebih mendesak.

AYO BACA : Disdik Cabut KJP Pelajar yang Terlibat Kriminal

Nahdiana juga menjelaskan adanya dana tambahan bagi siswa yang baru lulus SMA dan SMK. Dana bridging sebesar Rp500 ribu disiapkan untuk golongan tersebut.

"Bagi penerima KJP Plus yang sudah di kelas XII atau yang bersiap memasuki jenjang kuliah, akan tetap mendapat dana bridging Rp 500.000 per orang," ujarnya.

Untuk menghindari kerumunan massa di Kantor Layanan Bank DKI maupun ATM, maka pencairan dana KJP Plus Tahap I Tahun 2020 dilakukan dengan jadwal sebagai berikut:

1. KJP Plus SD/SDLB/MI mulai tanggal 15 Mei 2020.

Halaman:

Editor: Fitria Rahmawati

Tags

Terkini

Denda Prokes PPKM di Jakarta Capai Rp16 Juta Sehari

Minggu, 19 September 2021 | 13:20 WIB

Jelang PTM 1.500 Sekolah, Wagub DKI Beri Pesan Ini

Kamis, 16 September 2021 | 15:45 WIB

Polisi Amankan Rumah Pembuat Pil Ekstasi di Johar Baru

Kamis, 16 September 2021 | 14:33 WIB
X