Pasang Tarif Tiga Kali Lipat, Begini Cara Travel Gelap Gaet Pemudik

- Senin, 11 Mei 2020 | 12:38 WIB
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. (Suara.com/Arga)
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. (Suara.com/Arga)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Di tengah larangan mudik oleh pemerintah, masih ada travel gelap yang beroperasi. Mereka menggaet para pemudik melalui media sosial. 

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengungkapkan oknum sopir travel gelap tersebut bahkan memasang tarif hingga empat kali lipat dari harga normal.

Menurut Sambodo, ratusan sopir travel gelap itu biasanya membawa penumpang mudik dengan tujuan ke wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah hingga Jawa Timur.

AYO BACA : Polda Metro Jaya Amankan Ratusan Travel Gelap Bawa Pemudik

“Contoh yang mau ke Brebes, Jawa Tengah, tiketnya Rp500 ribu, padahal harga normal Rp150.000. Ada yang ke Cirebon, tiketnya Rp 300 ribu, padahal harga normal Rp100.000,” kata Sambodo saat jumpa pers seperti dikutip dari saluran YouTube Polda Metro Jaya, Senin (11/5/2020).

Adapun, Sambodo menejelaskan selain menawarkan jasa layanan mudik lewat media sosial seperti Facebook dan Instagram, sopir travel gelap itu juga biasa menawarkannya dari mulut ke mulut.

Lebih lanjut, Sambodo bahkan menyebut jika berdasar keterangan dari sopir travel gelap yang berhasil diamankan, mereka mengaku telah beberapa kali telah berhasil membawa penumpang hingga ke kota tujuan.

AYO BACA : Tak Ada Bus Beroperasi di Terminal Lebak Bulus

“Jadi ada beberapa yang memang sudah bisa sekali dua kali ngantar ke Jawa kemudian balik lagi ke Jakarta dan mengantar lagi,” ungkap Sambodo.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Kasus Pengadaan Tanah, Anies Dicecar 8 Pertanyaan di KPK

Selasa, 21 September 2021 | 16:47 WIB

JIS Uji Coba Pasang Rumput Hybird, Ini Keunggulannya

Senin, 20 September 2021 | 15:35 WIB
X