Sebulan Lebih Aksi Sosial LDD KAJ Bagikan 37.000 Makanan Siap Saji

- Jumat, 1 Mei 2020 | 21:13 WIB
Para relawan LDD KAJ bersiap membagikan paket makanan siap saji kepada warga yang terdampak pandemi COVID-19. (Dok. LDD KAJ)
Para relawan LDD KAJ bersiap membagikan paket makanan siap saji kepada warga yang terdampak pandemi COVID-19. (Dok. LDD KAJ)

JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM -- Selama 5 minggu terakhir, aksi sosial Lembaga Daya Dharma Keuskupan Agung Jakarta (LDD KAJ) telah membagikan sekitar 37.000 paket makanan siap saji. 

Mereka yang mendapat bantuan adalah para pekerja harian sektor informal yang paling terdampak pandemi COVID-19 dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Bantuan makanan siap saji ini akan terus dilakukan hingga bulan Juni mendatang atau melihat situasi nantinya," kata Direktur LDD KAJ, Romo Kristiono Puspo, SJ, Jumat (1/5/2020) sore.

Awalnya aksi sosial ini menyasar para pekerja harian yang ditemui jalanan Jakarta, seperti sopir ojol, sopir taksi, sopir bajaj, pedagang kaki lima, dan tukang parkir. Sekarang pola pembagiannya diubah menjadi kemitraan dengan berbagai pihak.

"Untuk mendistribusikan bantuan, LDD KAJ saat ini bekerjasama dengan Santri Siaga Bencana NU, komunitas pemulung, Yayasan PBB, rumah belajar, komunitas Satpam, komunitas buruh, panti jompo, berbagai pesantren, Rumah Singgah RSCM, hingga komunitas waria," ujar Romo Kristiono.

AYO BACA : Setiap Hari LDD KAJ Bersama Polsek Sawah Besar Bagi-bagi Makanan Gratis ke Masyarakat Kecil

Bahkan, lanjut Romo Kristiono, pihaknya juga membagikan makanan untuk para pengungsi Afghanistan dan membantu mengirim  Alat Pelindung Diri (APD) ke sejumlah daerah. 

"Setiap makanan yang akan dibagikan selalu dicek terlebih dahulu kualitasnya, jangan sampai tidak memenuhi standar kesehatan," kata Romo Kris.

Saat ini, aksi sosial LDD KAJ didukung 40 sukarelawan dari berbagai seksi yang ada di Gereja Katedral Jakarta, seperti Seksi Hubungan Antar Agama dan Kemasyarakatan, dan  Wanita Katolik. 

Halaman:

Editor: Aldi Gultom

Tags

Terkini

Presiden Jokowi Resmikan Rusun Pasar Rumput

Senin, 20 September 2021 | 11:07 WIB

BMKG Prediksi Jakarta Diguyur Hujan Malam Ini

Minggu, 19 September 2021 | 21:34 WIB

Denda Prokes PPKM di Jakarta Capai Rp16 Juta Sehari

Minggu, 19 September 2021 | 13:20 WIB

Jelang PTM 1.500 Sekolah, Wagub DKI Beri Pesan Ini

Kamis, 16 September 2021 | 15:45 WIB

Polisi Amankan Rumah Pembuat Pil Ekstasi di Johar Baru

Kamis, 16 September 2021 | 14:33 WIB
X