Segera Disidangkan, Berkas Lucinta Luna dan Vitalia Shesya Dilimpahkan ke Kejaksaan

- Kamis, 30 April 2020 | 20:53 WIB
Lucinta Luna. instagram
Lucinta Luna. instagram

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM - Kasus penyalahgunaan narkoba dua selebriti tanah air yakni Lucinta Luna dan Vitalia Shesya memasuki babak baru. Mereka dikabarkan akan segera memasuki masa persidangan, usai semua berkasnya dilimpahkan  ke Kejaksaan Negeri Jakarta Barat pada hari ini, Kamis (30/4/2020).
 
Polres Jakarta Barat telah melakukan pelimpahan berkas perkara tahap dua secara virtual. Sebab wabah corona (Covid-19) tak memungkinkan polisi membawa keluar Lucinta dan Vitalia dari Rutan Pondok Bambu.
 
"(Penyerahan tersangka) Dengan teleconference. Karena nggak bisa keluar dari Rutan untuk pencegahan penyebaran Covid 19," kata Kasie Intel Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, Edy Subhan.
 
Dengan demikian, status Lucinta Luna dan Vitalia kini sebagai tahanan titipan kejaksaan di Rutan Pondok Bambu. Selanjutnya, jaksa akan mengirim berkas mereka ke pengadilan untuk disidangkan.
 
"Sementara oleh JPU dilakukan penahanan rutan selama 20 hari ke depan. Nanti insyaAllah dalam minggu depan kita limpahkan berkas perkaranya ke PN Jakbar untuk disidangkan," kata Edy.
 
Lucinta Luna ditangkap pihak kepolisian di apartemen Thamrin City, Jakarta Pusat, pada Selasa (11/2/2020) dini hari. Tiga orang lainnya, termasuk sang kekasih, juga turut diamankan namun hanya Lucinta yang terbukti menggunakan narkoba.
 
Sejumlah barang bukti, yaitu 2 butir pil ekstasi, 5 butir Tramadol, dan 7 butir Riklona, berhasil diamankan saat penggeledahan. Berdasarkan tes urine, Lucinta Luna dinyatakan positif narkoba, yakni benzodiazepine.
 
Sedangkan Vitalia ditangkap oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat di sebuah apartemen di kawasan Kemayoran, Jakarta Utara, pada 26 Februari lalu.
 
Dalam penangkapan tersebut, polisi menemukan barang bukti berupa ekstasi dan Happy Five. Dari hasil tes urine, Vitalia dinyatakan positif methamphetamine, amphetamine, dan benzodiazepine.

Editor: Fitria Rahmawati

Tags

Terkini

Kasus Pengadaan Tanah, Anies Dicecar 8 Pertanyaan di KPK

Selasa, 21 September 2021 | 16:47 WIB

JIS Uji Coba Pasang Rumput Hybird, Ini Keunggulannya

Senin, 20 September 2021 | 15:35 WIB
X