Riset Sebut PSBB Jakarta Kurangi Penularan Corona

- Kamis, 30 April 2020 | 18:10 WIB
Sebagai ilustrasi,  PSBB Jakarta Kurangi Penularan Corona. shutterstock
Sebagai ilustrasi, PSBB Jakarta Kurangi Penularan Corona. shutterstock

AYO BACA : Gubernur Anies Perpanjang Masa PSBB Jakarta Hingga 28 Hari

AYO BACA : Anies Sebut Hari Pertama PSBB Jakarta Berjalan Baik

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM - Direktur Eksekutif The Indonesia Democracy Initiative (TIDI), Arya Sandhiyudha mengemukakan, Pembatasan Sosial Bersakal Besar (PSBB) menurunkan angka penularan virus corona. Hal itu berdasarkan riest yang dilakukannya terhadap pelaksanaan PSBB tahap pertama di DKI Jakarta.
 
Dijelaskan Arya, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 mengikuti tren atau garis regresi linier dengan R2 yang tinggi (0,9943). Artinya, terjadi penurunan kasus baru selama PSBB.
 
\"Sebelum penerapan PSBB, jumlah penduduk DKI Jakarta yang terkonfirmasi positif Covid-19 secara kumulatif meningkat di atas garis regresi liniernya,\" kata Aya dalam keterangan persnya, Kamis (30/4/2020).
 
Melihat kondisi itu, Arya memprediksi pertumbuhan kasus positif corona di Jakarta akan terus melambat. Terlebih, bila didukung dengan penambahan kebijakan yang terus mencegah penyebaran virus corona.
 
Menurntya, diperlukan kebijakan PSBB ditambah dengan kebijakan lainnya agar penurunan jumlah positif Covid-19 terus menurun signifikan. Dia berpendapat, apabila kebijakan ini diteruskan tanpa penambahan kebijakan lainnya maka dapat diprediksi kasus positif Covid-19 di DKI Jakarta melewati angka 4.000 pada awal pekan depan.

AYO BACA : Senator Jakarta: PSBB Diperpanjang, Saatnya Beri Sanksi Tanpa Peringatan

Editor: Fitria Rahmawati

Tags

Terkini

Kasus Pengadaan Tanah, Anies Dicecar 8 Pertanyaan di KPK

Selasa, 21 September 2021 | 16:47 WIB
X