Gubernur Anies Perpanjang Masa PSBB Jakarta Hingga 28 Hari

- Rabu, 22 April 2020 | 18:59 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Humas Pemprov DKI Jakarta)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Humas Pemprov DKI Jakarta)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Pemprov DKI Jakarta memutuskan memperpanjang masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) hingga 28 hari. Masa PSBB periode kedua dimulai 24 April hingga 22 Mei 2020.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengakui masih banyak pelanggaran terjadi selama periode pertama PSBB Jakarta. Karena itu, setelah berdiskusi dengan para ahli, Pemprov DKI memutuskan menambah masa PSBB untuk mengurangi penularan Covid-19.

"Dengan kondisi itulah maka Pemprov DKI Jakarta dengan mendengar pandangan para ahli di bidang penyakit menular, dan juga diskusi yang dilakukan oleh dinas kesehatan, maka kami memutuskan memperpanjang pelaksanaan PSBB," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Rabu (22/4/202) malam.

Anies menegaskan, jika di periode pertama pelanggar hanya diberikan imbauan, maka selanjutnya akan dikenakan sanksi tegas. Anies tak ingin kebijakan PSBB ini dianggap enteng sebab wabah Covid-19 sangat berbahaya.

"Hari-hari kemarin masih bersifat imbauan, ke depan akan dilakukan penegakkan. Karena itu di hari ke depan, semua yang melanggar tidak akan diberikan peringatan lagi tapi langsung ditindak tegas. Kami imbau kepada semua jangan sampai ditindak," ungkapnya.

Kunci keberhasilan memutus rantai penyebaran Covid-19 menurut Anies adalah kedisiplinan. Karena itu, Anies meminta masyarakat agar mematuhi kebijakan pemerintah demi kebaikan bersama.

"Kunci pelaksanaan PSBB ini ada di kedisiplinan semua pihak dalam menjalankan. Saya berharap betul kita semua disiplin. Kami di jajaran Pemprov DKI bersama Polda dan Kodam, di periode ini kita akan meningkatkan pendisiplinan," tururnya.

Editor: Aldi Gultom

Tags

Terkini

Penumpang KRL Turun 1 Persen Dibanding Pekan Lalu

Senin, 15 November 2021 | 18:13 WIB

Ini Persiapan Pemprov DKI Antisipasi Curah Hujan Tinggi

Minggu, 14 November 2021 | 20:59 WIB
X