Ini Surat Terbuka Gubernur Anies Baswedan untuk Para Ketua RT dan Ketua RW

- Selasa, 14 April 2020 | 19:04 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Ayojakarta.com/Khoirur Rozi)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Ayojakarta.com/Khoirur Rozi)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengeluarkan surat terbuka yang ia tujukan kepada para Ketua RT dan Ketua RW se-DKI Jakarta.

Dalam pesan yang ia sampaikan melalui halaman media sosialnya, Anies mengingatkan para pengurus RT-RW bahwa Jakarta sedang mengalami ujian yang besar. Ia tegaskan lagi bahwa virus Corona telah berada di Jakarta dan penularannya amat cepat. Penderitanya akan menghadapi resiko yang tidak mudah diduga, mungkin saja berujung pada kematian.

Anies mengatakan, krisis akan sangat hebat ketika penularan terjadi secara masif, jumlah pasien meningkat hingga puluhan ribu, dan daya tampung rumah sakit dan jumlah tenaga kesehatan tidak lagi sanggup untuk menampung dan merawat. Situasi itulah yang harus dihindari.

Anies menegaskan, para Ketua RT dan RW sebagai garda terdepan wajib melakukan langkah pencegahan penularan secara serempak, disiplin dan masif agar tidak menambah jumlah pasien, khususnya pasien dari kalangan yang beresiko tinggi jika terpapar. 

Ia pun mempersilakan para Ketua RT dan RW mengunduh panduan untuk RT/RW di bit.ly/PSBB-RTRW-Siaga sebagai panduan dalam menanggulangi wabah coronavirus disease.

Inilah lengkapnya isi surat Anies Baswedan kepada para Ketua RT dan Ketua RW: 

Ibu dan Bapak Ketua RT dan Ketua RW yang saya hormati,

Jakarta sedang mengalami ujian yang besar. Virus Corona itu bukan lagi kisah tentang wabah di negeri-negeri yang jauh. Bukan cuma berita di media massa atau media sosial. Ia telah menjadi cerita tentang kita, tentang orang-orang yang kita cintai : orang tua, keluarga, tetangga, sahabat dan kolega kita.

Ibu dan Bapak, virus itu telah masuk ke kota kita tercinta, ada di kampung kita, ada di kompleks kita. Ya, virus itu telah ada di sini. Menjangkiti saudara-saudara kita di Jakarta.

Halaman:

Editor: Aldi Gultom

Tags

Terkini

Penumpang KRL Turun 1 Persen Dibanding Pekan Lalu

Senin, 15 November 2021 | 18:13 WIB

Ini Persiapan Pemprov DKI Antisipasi Curah Hujan Tinggi

Minggu, 14 November 2021 | 20:59 WIB
X