Anggota Polsek Sawah Besar Ikut Aksi Sosial Bagi-bagi Makanan

- Jumat, 3 April 2020 | 16:33 WIB
Lembaga Daya Dharma Keuskupan Agung Jakarta (LDD KAJ) menggandeng Polsek Sawah Besar dalam aksi sosial pembagian makanan siap saji bagi masyarakat yang paling terdampak pandemi COVID-19 di DKI Jakarta. (Dok. LLD KAJ)
Lembaga Daya Dharma Keuskupan Agung Jakarta (LDD KAJ) menggandeng Polsek Sawah Besar dalam aksi sosial pembagian makanan siap saji bagi masyarakat yang paling terdampak pandemi COVID-19 di DKI Jakarta. (Dok. LLD KAJ)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Menanggapi situasi wabah COVID-19 yang kian mengkhawatirkan, Lembaga Daya Dharma Keuskupan Agung Jakarta (LDD KAJ) terus menggencarkan aksi kepedulian sosial di Ibu Kota. 

Hari ini, LDD KAJ menggandeng Polsek Sawah Besar Jakarta Pusat dalam aksi sosial pembagian makanan siap saji bagi masyarakat yang paling terdampak pandemi ini.

"Dalam kegiatan hari ini, ratusan nasi bungkus dibagikan ke sejumlah warga di wilayah RW 07 Kelurahan Kartini dan di wilayah Karang Anyar, Jakarta Pusat," jelas salah satu relawan dari LDD KAJ, Firmus Ludju, beberapa saat lalu, Jumat, (3/4/2020).

Pembagian makanan siap saji di kedua RW dilaksanakan oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sawah Besar, Kapolsubsektor, polisi RW 07 Kartini dan RW 13 Karang Anyar, serta pengurus di RW masing-masing. 

"Selain di wilayah Kartini dan Karang Anyar, para relawan juga membagi makanan siap saji di sejumlah jalanan wilayah Jakarta Pusat," ujar Firmus.

Sejak minggu lalu, LDD KAJ yang dikomandani Pastor Kristiono Puspo, SJ dibantu para relawan dari Hubungan Antar Agama dan Kemasyarakatan Gereja Katedral Jakarta, secara maraton menggelar aksi sosial pembagian makanan siap saji. Sasaran utama aksi sosial ini adalah para pengemudi ojek online, tukang parkir, tenaga kebersihan, sopir angkutan umum, dan para pekerja harian lainnya.

LDD KAJ masih membuka posko dan menerima bantuan dari para donatur. Jika Anda ingin membantu, bisa datang langsung ke Gedung Karya Sosial LDD KAJ, Jalan Katedral Nomor 5, Jakarta Pusat, atau menguhubungi kontak WhatsApp melalui nomor 0813.1860.1007.

Editor: Aldi Gultom

Tags

Terkini

Denda Prokes PPKM di Jakarta Capai Rp16 Juta Sehari

Minggu, 19 September 2021 | 13:20 WIB

Jelang PTM 1.500 Sekolah, Wagub DKI Beri Pesan Ini

Kamis, 16 September 2021 | 15:45 WIB

Polisi Amankan Rumah Pembuat Pil Ekstasi di Johar Baru

Kamis, 16 September 2021 | 14:33 WIB
X