Pemprov DKI Buka Posko Kesehatan Hewan Korban Banjir, Ini Lokasinya

- Rabu, 26 Februari 2020 | 19:31 WIB
Petugas Dinas KPKP Provinsi DKI Jakarta mengevakuasi sejumlah hewan peliharaan warga yang terdampak banjir. (Humas DKPKP DKI Jakarta)
Petugas Dinas KPKP Provinsi DKI Jakarta mengevakuasi sejumlah hewan peliharaan warga yang terdampak banjir. (Humas DKPKP DKI Jakarta)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Pemprov DKI tidak hanya memperhatikan kesehatan korban dari bencana banjir yang berulangkali terjadi sejak Januari. 

Hewan peliharaan dari para korban banjir pun mendapatkan bantuan. Untuk itu, Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (DKPKP) Provinsi DKI Jakarta memberikan layanan evakuasi dan kesehatan hewan terdampak banjir. 

Hewan peliharaan yang dapat diperiksa kesehataannya adalah anjing dan kucing. 

Petugas dari Suku Dinas KPKP Jakarta Pusat, drh. Dwi Yani Herawati, menjelaskan, hewan peliharaan yang terdampak banjir rentan terkena flu, batuk, hingga anoreksia atau kehilangan selera makan. Hewan-hewan itu perlu ditangani oleh tenaga medis untuk memastikan kondisinya.

"Pelayanannya diberikan obat atau vitamin. Sebab rentan flu, batuk, anoreksia atau tidak mau makan. Kemarin kami juga melakukan evakuasi banjir terhadap kucing, lalu kami bawa ke Pusyankeswannak untuk dititipkan," kata Dwi saat dihubungi Ayojakarta, Rabu (26/2/2020) sore.

Bagi masyarakat yang ingin memeriksakan hewan peliharaannya pascabanjir, bisa datang langsung ke posko kesehatan yang berada di lima lokasi. Posko ini dibuka mulai 26-28 Februari 2020 dari pukul 09.00-15.30 WIB.

Berikut adalah lokasi posko pelayanan kesehatan hewan di Jakarta:

1. Jakarta Utara: Kantor Sudin KPKP Jakarta Utara, Jl. Laksda Yos Sudarso No. 27-29 Kb. Bawang, Tj. Priok.

Narahubung: drh. Ina Nusantri (085881008553)

Halaman:

Editor: Aldi Gultom

Tags

Terkini

Denda Prokes PPKM di Jakarta Capai Rp16 Juta Sehari

Minggu, 19 September 2021 | 13:20 WIB

Jelang PTM 1.500 Sekolah, Wagub DKI Beri Pesan Ini

Kamis, 16 September 2021 | 15:45 WIB

Polisi Amankan Rumah Pembuat Pil Ekstasi di Johar Baru

Kamis, 16 September 2021 | 14:33 WIB
X