Jakpus Tambah Taman-taman Baru Tahun Ini

- Selasa, 28 Januari 2020 | 18:08 WIB
Ilustrasi - Taman Suropati di Jakarta Pusat. (TribunJakarta/Suci Febriastuti)
Ilustrasi - Taman Suropati di Jakarta Pusat. (TribunJakarta/Suci Febriastuti)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat akan menambah sejumlah taman kota di wilayahnya tahun ini.

Taman baru itu terdiri dari Taman Link In, Taman Harapan Mulia, dan Taman Kartini.

“Ketiga taman itu akan dibangun bersamaan tahun ini. Februari ini masuk tahap lelang,” ungkap Kepala Suku Dinas (Kasudin) Pertamanan dan Hutan Kota Jakpus, Mila Ananda, usai Rapat Pimpinan, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (28/1/2020).

Ia pastikan, pembangunan baru dilakukan setelah lelang selesai. Mila juga menerangkan bahwa pihaknya telah membuat desain untuk ketiga taman itu. Desain dari masing-masing taman disesuaikan dengan kondisi lahan yang tersedia.

Misalnya, Taman Link-In yang berada di kawasan Kecamatan Cempaka Putih akan mengakomodir kebutuhan komunitas seperti komunitas skateboard, BMX, dan mural. 

“Kami akan buat arena permainannya dan disiapkan tembok yang dapat digunakan untuk mural,” katanya.

Selain itu, akan dibangun kolam dan tiang yang akan bersinar di malam hari. Kemudian dibuat area duduk dan interaksi masyarakat yang berbentuk bunga cempaka sebagai identitas wilayah.

“Kami juga akan tambah pohon buah buni, untuk mendatangkan unggas di area itu. Agar area interaksi warga semakin nyaman dengan hinggapnya burung-burung,” jelasnya

Sementara untuk Taman Harapan Mulia, konsepnya lebih menyesuaikan dengan warga usia remaja dan dewasa. Akan dibangun jogging track, fitness outdoor, dan area duduk untuk berinteraksi di taman itu.

Halaman:

Editor: Aldi Gultom

Tags

Terkini

Jelang PTM 1.500 Sekolah, Wagub DKI Beri Pesan Ini

Kamis, 16 September 2021 | 15:45 WIB

Polisi Amankan Rumah Pembuat Pil Ekstasi di Johar Baru

Kamis, 16 September 2021 | 14:33 WIB

Ariza Ingin PPKM di Jakarta Turun Level

Senin, 13 September 2021 | 18:06 WIB
X