Usut Kasus Penyiksaan Hewan, Mapolres Jakpus Banjir Karangan Bunga

- Kamis, 14 November 2019 | 20:29 WIB
Karangan bunga dukungan untuk Polres Metro Jakarat Pusat/Istimewa
Karangan bunga dukungan untuk Polres Metro Jakarat Pusat/Istimewa

JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM -- Puluhan karangan bunga menghiasi Polres Metro Jakarta Pusat dari kelompok pencinta hewan, Kamis (14/11/2019) Karangan bunga tersebut berisi apresiasi dari kelompok pencinta hewan atas diusutnya kasus penyiksaan enam ekor anjing dengan disiram cairan kimia. 

Tak hanya dari DKI Jakarta, karangan bunga tersebut juga banyak dari luar daerah seperti Padang, Pekan Baru, dan Kalimantan. Komunitas pencinta hewan meminta pihak Polres Jakarta Pusat terus bersemangat mengawal kasus tersebut. 

Kepala Subbagian Hubungan Masyarakat Polres Jakarta Pusat, AKP Suwatno menyampaikan terima kasih atas apresiasi dan dukungan dari kelompok penyayang hewan itu.

"Jajaran Polres Metro Jakarta Pusat akan selalu merespons semua laporan yang masuk dan ini bukti kami melayani masyarakat," kata Suwatno.

AYO BACA : Polisi Tindaklanjuti Video Penjambretan yang Viral di Sawah Besar

Sebelumnya, Polres Jakarta Pusat menetapkan tersangka ATP (57) dalam kasus penyiraman cairan kimia terhadap 6 ekor anak anjing di Kramat yang dilaporkan oleh Natha Satwa Nusantara dan Jelli sebagai pemilik keenam anjing itu.

"Perbuatan pelaku menyebabkan kerugian berupa kematian lima ekor anak anjing dan satu induk anjing yang saat ini masih dirawat," kata Wakil Kapolres Metro Jakarta Pusat Ajun Komisaris Besar Polisi Susatyo Purnomo di Polres Metro Jakarta Pusat, Jumat (8/11/2019).

Pada hari Minggu (3/11/2019) akun @nathasatwanusantara mengunggah video serta foto yang berakhir viral karena dalam foto dan video itu menunjukan enam anjing di daerah Kramat, Jakarta Pusat, mengalami luka bakar.

Keenam anjing itu mengalami penyiraman cairan kimia oleh kakak ipar dari pemilik keenam anjing itu.

Halaman:

Editor: Lopi Kasim

Tags

Terkini

Denda Prokes PPKM di Jakarta Capai Rp16 Juta Sehari

Minggu, 19 September 2021 | 13:20 WIB

Jelang PTM 1.500 Sekolah, Wagub DKI Beri Pesan Ini

Kamis, 16 September 2021 | 15:45 WIB

Polisi Amankan Rumah Pembuat Pil Ekstasi di Johar Baru

Kamis, 16 September 2021 | 14:33 WIB
X