Bappeda DKI: KUA-PPAS Belum Sampai Input Komponen

- Rabu, 30 Oktober 2019 | 21:45 WIB
Kepala Bappeda DKI Jakarta Sri Mahendra Satria Irawan/Ayojakarta.com
Kepala Bappeda DKI Jakarta Sri Mahendra Satria Irawan/Ayojakarta.com

JAKARTA PUSAT, AYO JAKARTA.COM -- Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta menegaskan, rancangan APBD 2020 masih butuh waktu untuk mencapai tahapan komponen.

"Jadi, proses penyusunan APBD ini panjang, sejak penyusunan RKPD kemudian Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) kemudian akan dilanjutkan APBD," kata Kepala Bappeda DKI Jakarta, Sri Mahendra Satria Irawan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (30/10/2019).

Dikatakan Sri Mahendra, tahapan KUA-PPAS seharusnya sudah selesai Agustus lalu. Namun, mundur lantaran adanya pergantian anggota DPRD DKI Jakarta 2019-2024. 

AYO BACA : Klarifikasi Penginput Anggaran Lem Aibon, Akui Salah Input

SKPD kemudian mengisi komponen-komponen secara acak, sambil menunggu rancangan keuangan secara resmi dengan komponen yang tepat.

"Karena ada pergantian anggota DPRD yang baru, kita baru akan memproses KUA-PPAS saat ini. Saat ini prosesnya belum sampai input komponen. Tetapi supaya dalam prosesnya itu tidak mengalami hambatan, maka dari sekarang sudah dicicil komponennya," tandasnya.

Sebelumnya, Anggota DPRD DKI Jakarta dari PSI, William Aditya Sarana mempertanyakan kejanggalan rencana anggaran sejumlah komponen di pfapon APBD DKI Jakarta di akun Twitter. 

AYO BACA : Prasetio Minta Anies Ganti Kepala SKPD yang Tak Mampu Susun Anggaran

Editor: Lopi Kasim

Tags

Terkini

Kasus Pengadaan Tanah, Anies Dicecar 8 Pertanyaan di KPK

Selasa, 21 September 2021 | 16:47 WIB
X