Singgung PSI, Anies: Saya Tidak Manggung

- Rabu, 30 Oktober 2019 | 18:15 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan/Ayojakarta.com-Aprilia Rahapit
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan/Ayojakarta.com-Aprilia Rahapit

JAKARTA PUSAT, AYO JAKARTA.COM -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengaku tak ingin berpolemik dengan anggota DPRD DKI Jakarta dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) terkait pengadaan anggaran lem aibon dan pulpen dalam website apbd.jakarta.go.id yang diunggah pada 11 Oktober lalu.

"Sebelum mereka (PSI) ngomong, saya sudah ngomong, saya sudah bicara, kita review, bedanya saya tidak manggung, bagi orang-orang baru manggung, ini adalah kesempatan beratraksi, loh kalau saya itu bukan," ungkap Anies di Balaikota, Jakarta Pusat, Rabu (30/10/2019).

Menurut Anies, dirinya telah melihat satu persatu anggaran plafon APBD tersebut. Namun, hal itu tidak dipublikasikan kepada publik. 

"Saya kerjakan satu-satu, cuma saya ini nggak berpanggung, saya kerjakan satu-satu dilihat, tim kita me-review semuanya, saya tunjukkan keanehan-keanehan itu, tapi saya tidak umumkan keluar, karena memang saya mau koreksi," kata Anies.

Anies mengatakan, tidak ingin disebut keren dengan memarahi stafnya terkait anggaran tersebut dan lebih memilih mengkoreksi secara internal. 

AYO BACA : Anggaran Membengkak, Anies Sebut Kesalahan Ada di Sistem

"Ini tidak boleh begini terus, kalau diumumkan menimbulkan kehebohan, gubernur kelihatan keren, marahin anak buahnya, tapi bukan begitu yang saya cari," ujarnya.

Menurut Anies, apa yang dilakukannya sebagai gubernur adalah memperbaiki sistem yang ada.

"Saya memperbaiki sistem, bukan mencari perhatian, ini ada tiga pilihan, menyelesaikan masalah, atau memperumit masalah atau mengaktualisasi diri," kata dia.

Halaman:

Editor: Lopi Kasim

Tags

Terkini

Kasus Pengadaan Tanah, Anies Dicecar 8 Pertanyaan di KPK

Selasa, 21 September 2021 | 16:47 WIB
X