Faisal Amir Sampaikan Sebelas Pokok Pikiran Kepada Anies

- Jumat, 25 Oktober 2019 | 14:37 WIB
Faisal Amir memberikan keterangan kepada awak media usai bertemu Anies Baswedan di Balaikota DKI Jakarta/Ayojakarta.com
Faisal Amir memberikan keterangan kepada awak media usai bertemu Anies Baswedan di Balaikota DKI Jakarta/Ayojakarta.com

JAKARTA PUSAT, AYO JAKARTA.COM -- Sebelas pokok pemikiran disampaikan Faisal Amir, Mahasiswa Al-Azhar korban kericuhan demonstrasi di DPR RI beberapa waktu lalu, kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat bertemu di Balaikota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat (25/10).

Dari sebelas pokok pikiran yang disampaikan, Faisal menekankan Anies untuk fokus terhadap pendidikan dan wirausaha untuk millenial. 

''Buat pak Gubernur fokus pada pendidikan perhatikan suara pelosok, di pinggir Jakarta, nggak ada perhatian dari sekolah tersebut. Terus kota fokus pelatihan, buat mahasiwa buat milenial, saya bahas tentang wirausaha dan kepemimpinan," ungkap Faisal. 

AYO BACA : Ibunda Ratu: Ngomongnya Faisal Amir Masih Kadang-kadang Belibet

Faisal juga meminta para pejabat DKI menggelar berbagai diskusi dan kajian dengan mengundang mahasiswa. Kegiatan tersebut sebagai bentuk public hearing antara pejabat dan mahasiswa dalam menentukan kebijakan.

''Aksi itu sifatnya bukan cuma turun demo ke jalan, tapi aksi ini bentuknya bisa menyuarakan pendapat dengan aktivitas yang lain. Nanti kita kaji bareng, dialog, aksi ini bisa dalam bentuk yang lain. Tapi yang bisa berpengaruh, yang bisa buat UU, yang lain, buat tuntutan kita,'' ujarnya.

Siti Asmah Ratu Agung, orangtua dari Faisal juga meminta agar mahasiswa, pelajar dan pemuda diberi pelatihan wirausaha dengan dipermudah perizinan agar pemuda milenial Jakarta kreatif dan produktif secara finansial di sela kuliah.

Dalam pertemuan dengan Anies, Ayah Faisal, Karli yang berprofesi sebagai dokter juga menyampaikan kondisi terkini kesehatan anaknya yang mulai pulih, dan juga meminta doa agar operasi tahap dua bisa berlangsung dengan baik pada pekan depan.

AYO BACA : Ditawari Anies Magang di Balaikota DKI, Faisal Amir: Cita-cita Saya Mau Jadi Notaris

Halaman:

Editor: Lopi Kasim

Tags

Terkini

Anies Resmikan Pelayanan Jantung Terpadu RSUD Tarakan

Selasa, 28 September 2021 | 17:02 WIB

Kasus Pengadaan Tanah, Anies Dicecar 8 Pertanyaan di KPK

Selasa, 21 September 2021 | 16:47 WIB
X