Ini Lokasi Layanan STNK Keliling untuk Warga DKI Jakarta dan Sekitarnya

- Jumat, 4 Oktober 2019 | 08:58 WIB
Foto: Samsatkeliling.info
Foto: Samsatkeliling.info

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Layanan Samsat Keliling untuk perpanjangan Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (STNK) di kawasan Jakarta dan sekitarnya kembali dibuka.

Pelayanan Samsat keliling bagi pemilik kendaraan bermotor di Jakarta Utara berlokasi di Masjid Al Musyawarah, Jalan Raya Kelapa Nias, Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Islamic Center Jalan Kramat Raya Tugu Koja.

Untuk Jakarta Pusat berada di Lapangan Banteng, Jakarta Barat di Mal Ciputra, Jakarta Selatan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Timur di Pasar Induk dan Kantor Walikota Jaktim.

Untuk warga Kota Tangerang, Samsat Keliling berada di Pernas Jalan Prambanan nomor 1 Cikokol.

Sedangkan untuk wilayah Ciledug di Kantor Kecamatan Pinang, untuk wilayah Serpong ada di ITC BSD Serpong, untuk wilayah Ciputat ada di Kantor Kecamatan Ciputat, untuk Kabupaten Bekasi ada di Kantor Pemda Kabupaten Bekasi, untuk wilayah Depok berlokasi di kantor Kelurahan Tugu Cimanggis dan untuk wilayah Cinere ada di Kantor Kelurahan Mampang Sawangan. 

Layanan STNK keliling dibuka mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB. Adapun persyaratan yang dibutuhkan untuk memperpanjang STNK antara lain KTP asli dan fotokopi sebanyak satu lembar, STNK asli dan fotokopi sebanyak satu lembar, BPKB asli dan fotokopi sebanyak satu lembar. 

Perpanjangan STNK di gerai Samsat Keliling hanya untuk yang tahunan, sedangkan untuk perpanjang lima tahunan dan ganti pelat nomor kendaraan harus datang langsung ke kantor Samsat. 

Pelayanan STNK keliling diberikan untuk memudahkan masyarakat agar taat hukum. Pemilik kendaraan yang ingin memperpanjang STNK harus menyesuaikan jadwal, sebab pelayanan ini tidak berada di lokasi yang sama setiap hari.

Editor: Aldi Gultom

Tags

Terkini

Kasus Pengadaan Tanah, Anies Dicecar 8 Pertanyaan di KPK

Selasa, 21 September 2021 | 16:47 WIB

JIS Uji Coba Pasang Rumput Hybird, Ini Keunggulannya

Senin, 20 September 2021 | 15:35 WIB
X