PD Dharma Jaya dan Pasar Jaya Sepakati Pengelolaan Sampah

- Kamis, 3 Oktober 2019 | 17:32 WIB
Ilustrasi Sampah/maxmanroe.com
Ilustrasi Sampah/maxmanroe.com

JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM -- Kerja sama di bidang sampah">pengelolaan sampah disepakati dua institusi di lingkungan Pemprov DKI Jakarta, yakni PD Dharma Jaya dan Perumda Pasar Jaya, saat ini sedang membahas kerja sama pengolahan sampah.  

Direktur Usaha PD Dharma Jaya, Mohamad Adam Ali Bhutto mengatakan, untuk pengolahan sampah pihaknya telah memiliki lahan untuk Black Soldier Flies (BSF) seluas 4.500 meter persegi serta limbah organik yang dapat diolah dalam fasilitas BSF.

"BSF merupakan metode sampah">pengelolaan sampah organik dengan larva maggot. Tidak hanya itu larva maggot juga bisa diolah sebagai pakan ternak ayam atau unggas. Bubuknya bisa menjadi campuran pakan sapi," kata dia, Kamis (3/10/2019).
 
Sedangkan Perumda Pasar Jaya, saat ini per harinya menghasilkan sampah sebanyak 563 ton dan sebagian besar merupakan sampah organik. Juga dapat melalukan proses pemilahaan dan pengambilan sampah unit operasi sendiri.

"Karena itu kami akan jalin kerja sama agar sampah-sampah yang dihasilkan di pasar-pasar dapat diolah dengan baik dan menjadi sesuatu yang berguna," tandasnya.

 

Editor: Lopi Kasim

Tags

Terkini

Kasus Pengadaan Tanah, Anies Dicecar 8 Pertanyaan di KPK

Selasa, 21 September 2021 | 16:47 WIB
X