Perjalanan KRL Rute Tanah Abang Dihentikan Akibat Demo Rusuh

- Senin, 30 September 2019 | 17:54 WIB
Ayojakarta.com
Ayojakarta.com

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Aksi unjuk rasa di sekitar gedung DPR, membuat perjalanan commuter line berhenti beroperasi. Penghentian perjalanan diberlakukan pada rute yang melintasi stasiun Tanah Abang.

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa menyatakan seluruh perjalanan dari dan menuju Stasiun Tanah Abang dihentikan sementara, hari ini (Senin, 30/9/2019). 

"Keputusan ini ditetapkan mulai pukul 16.40 WIB," kata Eva melalui keterangan tertulisnya.

Eva menjelaskan, perjalanan kereta tidak dapat dilakukan karena situasi pada perlintasan Pejompongan dan perlintasan arah Stasiun Kebayoran, tidak kondusif.

"Kami mengimbau warga yang akan menuju area lintas barat seperti Serpong, Maja, Rangkasbitung jika tetap ingin menggunakan kereta dapat langsung menuju Stasiun Kebayoran atau dapat menggunakan moda transportasi lainnya," kata Eva.

Selain itu, PT KAI Daop 1 Jakarta menempatkan hingga 80 petugas pengamanan di lapangan untuk memastikan keamanan jalur rel dan prasarana stasiun. Aparat kepolisian pun bekerja sama dengan petugas KAI untuk memastikan lajur kereta api aman dari serangan massa.

Kondisi sekitar gedung DPR/MPR Senayan kembali ricuh. Aparat mulai menembakkan massa pendemo dengan gas air mata. Sedangkan massa pendemo terus membalas dengan melemparkan botol kemasan minuman hingga batu. 

Editor: Widya Victoria

Tags

Terkini

Anies Resmikan Pelayanan Jantung Terpadu RSUD Tarakan

Selasa, 28 September 2021 | 17:02 WIB

Kasus Pengadaan Tanah, Anies Dicecar 8 Pertanyaan di KPK

Selasa, 21 September 2021 | 16:47 WIB
X