Wagub DKI Dukung Kegiatan Vaksinasi yang Digalang Selebritis

- Minggu, 1 Agustus 2021 | 13:15 WIB
Wagub DKI Dukung Kegiatan Vaksinasi yang Digalang Selebritis (ilustrasi)/ayobogor
Wagub DKI Dukung Kegiatan Vaksinasi yang Digalang Selebritis (ilustrasi)/ayobogor

TEBET, AYOJAKARTA -- Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menghadiri kegiatan Vaksinasi Covid-19 bersama Ivan Gunawan yang diadakan oleh Yayasan Dunia Mega Bintang, Maharani Kemala Foundation, Indonesia Bisa, dan Anak Bangsa Peduli di Kantor Kelurahan Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat, Minggu (1/8).

Dia mendukung para artis untuk lebih giat berpartisipasi dalam penanganan pandemi Covid-19 salah satunya dengan menyelenggarakan vaksinasi.

Wagub Ariza dalam sambutan menyampaikan terima kasih atas nama Pemprov DKI Jakarta kepada penyelengara kegiatan. Ivan Gunawan, sambungnya, telah memberikan pengabdian kepada masyarakat. Dia berharap artis-artis lain mengikuti jejak Ivan Gunawan.

"Jadi kalau dapat uang langsung dibagi, nah ini. Jadi mudah-mudahan uangnya berkah. Uang masuk disalurkan ke masyarakat itu berkah. Mudah-mudahan artis yang lain mengikuti jejak baik dari Ivan Gunawan. Kemarin 1.000 lebih, insya Allah hari ini lebih lagi dan nanti akan ada lagi," ujarnya di sela-sela kegiatan vaksinasi tersebut seperti dilansir www.beritajakarta.id.

Dia menyampaikan DKI Jakarta sudah melaksanakan 7.507.340 vaksinasi, melebihi target Presiden Jokowi pada akhir Agustus, yakni 7,5 juta. Wagub Ariza berharap dalam satu sampai dua bulan ke depan, DKI Jakarta sudah bisa mencapai 8,5 juta vaksinasi.

"Jadi tidak sampai akhir tahun DKI Jakarta memenuhi target yang diharapkan bersama. Juga perlu kami sampaikan, Alhamdulillah, tes PCR Jakarta sudah tinggi sekali, rata-rata sudah 20 kali dari standar yang diminta oleh WHO. Kasus positif COVID-19 hari ini 3.327, jadi turun ya. Angka kematian turun 1,5 (persen), angka kesembuhan 96,3 (persen). Pada kesempatan ini kami sekali lagi mengucapkan terima kasih kepada tenaga kesehatan (nakes), pada aparat, warga semuanya. Semoga kita bisa sehat, selamat," katanya.

Ia juga menyampaikan terima kasih khusus kepada keluarga para nakes yang merelakan keluarga untuk bekerja melayani masyarakat dalam rangka penyelenggaraan vaksinasi dan berbagai kegiatan dalam rangka melawan pandemi Covid-19.

Sementara itu, Ivan Gunawan menjelaskan, pada hari pertama kegiatan vaksinasi tersebut, Sabtu (31 Juli 2021), peserta mencapai lebih dari 1.000 dan kebanyakan merupakan warga dari Tanah Sereal. Kemarin pada pukul 07.30 sampai 10.00 sudah 600 lebih warga divaksin.

"Di sini ditetapkan area wajib masker, yang datang tidak boleh makan, minum, dan buka masker," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Eries Adlin

Tags

Terkini

X