Capek Kena Razia Satpol PP, Pemilik Limitless Coffee Segel Sendiri Kedai Kopinya

- Rabu, 14 Juli 2021 | 16:00 WIB
Pemilik kafe Limitless Coffee memutuskan menyegel sendiri tempat usahanya/dok: Instagram @jktnewss
Pemilik kafe Limitless Coffee memutuskan menyegel sendiri tempat usahanya/dok: Instagram @jktnewss

KEBON JERUK, AYOJAKARTA - Pemilik kafe Limitless Coffee memutuskan menyegel sendiri tempat usahanya yang berada di Jalan Raya Kebayoran Lama, Sukabumi Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Video aksi penyegelan tersebut beredar luas di media sosial.

David, sang pemilik kafe, mengaku akan mendukung kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

"Karena motivasi dari kita sendiri tanpa ada dorongan dari siapapun dan tujuannya memang karena saya pikir kalau kita buka dan mengundang keramaian itu tetap disegel," ujar David, Rabu 14 Juli 2021.

David mengatakan, sebelum adanya inisiatif ini, kafenya beberapa kali didatangi petugas Satpol PP dan dikenai sanksi tertulis berupa penutupan kafe selama tiga hari. Itu lantaran ramainya pengunjung yang datang di kafenya dan ditengarai melanggar jumlah pengunjung dalam aturan protokol kesehatan (prokes).

"Cuma untuk penyegelan (sendiri) kali ini kita memang mau bikin sesuatu yang berbeda aja gitu, karena kita sudah capek lewatin masa-masa itu, berkali-kali. Jadi kita mau segel sendiri tempat kita dan sementara dirumahkan dulu karyawan," tutur David.

David menyadari efek pandemi dan pemberlakuan kebijakan PPKM darurat ini sangat memukul para pedagang kecil. Meski begitu, ia berharap dengan adanya aturan PPKM darurat ini pandemi Covid-19 dapat segera berakhir.

David dan tim manajemennya belum dapat memastikan kapan akan kembali melanjutkan usahanya.

 

 

Halaman:

Editor: Firda Puri Agustine

Tags

Terkini

Siaga Banjir, Waduk Grogol Dikeruk

Selasa, 10 Agustus 2021 | 15:54 WIB
X