Bank DKI Permudah Jemaah Masjid Raya KH Hasyim Ashari Bayar Zakat

- Minggu, 9 Mei 2021 | 17:18 WIB
Bank DKI Permudah Jemaah Masjid Raya KH Hasyim Ashari Bayar Zakat (ilustrasi)/beritajakarta.id/aldi geri lumban tobing
Bank DKI Permudah Jemaah Masjid Raya KH Hasyim Ashari Bayar Zakat (ilustrasi)/beritajakarta.id/aldi geri lumban tobing

TEBET, AYOJAKARTA -- PT Bank DKI melalui program Sahabat Digital terus merangkul berbagai instansi menjadi mitra untuk mendorong penerapan transaksi non-tunai di DKI Jakarta. Kali ini, PT Bank DKI memfasilitasi kemudahan jemaah Masjid Raya KH Hasyim Asyari untuk menunaikan zakat, infaq dan sedekah (ZIS) melalui transaksi non-tunai.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini, mengatakan melalui fitur Scan to Pay dengan QR Code JakOne Mobile atau QRIS, masyarakat khususnya jemaah masjid kini bisa melakukan pembayaran ZIS secara non-tunai

"Metode pembayaran amal ataupun donasi melalui metode scan QRIS dapat dilakukan pada QR Code yang berlogo QRIS. Kami ingin terus menyosialisasikan kemudahan dalam menunaikan ZIS melalui metode scan QR Code ini," ujarnya, Minggu (9 Mei 2021), seperti dilansir beritajakarta.id.

Herry menjelaskan masyarakat yang ingin beramal maupun berdonasi dapat melakukan metode scan to pay menggunakan aplikasi JakOne Mobile.

"Cukup buka aplikasi JakOne Mobile lalu pilih menu Scan to Pay dan pengguna secara otomatis akan diarahkan untuk memasukkan nominal yang diinginkan untuk rekening donasi," terangnya.

Ia berharap melalui kegiatan edukasi program Sahabat Digital ini, masyarakat terutama pengurus masjid semakin terbuka dengan penggunaan transaksi non-tunai.

"Bank DKI siap mendukung menyediakan layanan perbankan digital seperti QRIS maupun Cash Management System yang dapat digunakan untuk pengelolaan dana," ungkapnya.

Ia menambahkan dalam pelaksanaan sosialisasi pembayaran ZIS secara non-tunai di Masjid KH Hasyim Ashari juga dilakukan penyerahan santunan kepada 100 yatim piatu yang diserahkan secara simbolis oleh Direktur Kredit UMK dan Usaha Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi.

"Masing-masing anak diberikan santunan sebesar Rp 300 ribu," tandasnya.

Halaman:

Editor: Eries Adlin

Tags

Terkini

Siaga Banjir, Waduk Grogol Dikeruk

Selasa, 10 Agustus 2021 | 15:54 WIB
X