PSBB Diperpanjang, Warga Jakarta Barat Terima 1.109 Paket Bansos

- Senin, 28 September 2020 | 10:11 WIB
proses pembagian bansos di Jakbar / barat.jakarta.go.id
proses pembagian bansos di Jakbar / barat.jakarta.go.id

TEBET, AYOJAKARTA.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mendistribusikan 1.109 paket bantuan sosial (Bansos) tahap ketujuh. Bansos tersebut didistribusikan di Kelurahan Jelambar, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Bansos dikumpulkan di pos RW setempat, yang selanjutnya disalurkan ke warga penerima bantuan. Menurut Lurah Jelambar, Agung Triadmojo, ada sepuluh RW yang akan menerima bantuan tersebut.

Tiap paket berisi beras 5 kilogram (dua karung), minyak goreng (0.9 ltr) 2 pcs, sarden (155 gr) 4 kaleng, biskuit satu kaleng (480 gr), sabun batang 1 pcs (80 gr), tepung terigu 1 kg, bihun jagung (320 gr) 2 pcs dan kecap pouch (550 gr) 1 pcs.

AYO BACA : JAKARTA PSBB KETAT: Acuh Aturan PSBB, 40 Lapak PKL di Menteng Ditutup Sementara

Agung menambahkan, pendistribusian Bansos melibatkan aparat kelurahan, Satpol PP, Penanganan Sarana dan Prasarana (PPSU), para ketua RT/RW, dan unsur lainnya.

“Paket bansos tahap ketujuh sudah disalurkan ke warga penerima bantuan di masing masing RW. Pendistribusian berjalan lancar dan kondusif,” tuturnya dilansir dari barat.jakarta.go.id, Senin (28/9/2020).

Sebagaimana diketahui, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta kembali diperpanjang hingga 14 hari sampai 11 Oktober, terhitung sejak 28 September 2020. Diketahui PSBB di Ibu Kota berakhir pada 27 September.

AYO BACA : Hadapi Musim Hujan, Walkot Jakut Ajak Warga Terlibat Penanggulangan Banjir

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, keputusan ini berdasarkan hasil pemantauan dan evaluasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Selain itu, Pemprov DKI juga telah mendapatkan persetujuan pemerintah pusat untuk kembali memperpanjang PSBB.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Polisi Gerebek Kantor Pinjol Ilegal di Cengkareng

Kamis, 14 Oktober 2021 | 11:50 WIB
X