Dewan Transportasi Kota: Transportasi Jakarta Harus Modern dan Berkeadilan

- Kamis, 27 Agustus 2020 | 07:44 WIB
Kereta LRT Jakarta/lrtjakarta.co.id
Kereta LRT Jakarta/lrtjakarta.co.id

 

TEBET, AYOJAKARTA.COM -- Ketua Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ), Harris Muhamadun, mendorong program pembangunan transportasi modern dengan memperhatikan keadilan dan kesetaraan di Ibu Kota. 

AYO BACA : KOPI SUSU CING ABDEL: Di Balik Lelaki Sukses, Ada…?

“Pembangunan transportasi di Ibu Kota harus lebih maju, modern dan berkeadilan serta mampu melayani kebutuhan bagi seluruh warga, termasuk penyandang disabilitas,” ujar Harris saat menggelar diskusi virtual, Rabu (26 Agustus 2020), seperti dilansir laman resmi Pemprov DKI Jakarta, berita.jakarta.go.id

Dia mengungkapkan saat ini pihaknya sedang mengkaji sarana dan prasarana transportasi yang memenuhi standar bagi penyandang disabilitas di antaranya fasilitas di trotoar, halte hingga fasilitas di dalam bus maupun kereta.

AYO BACA : KOPI SUSU CING ABDEL: Kuburan di Depan Rumah & Cerita Tentang Drakula

“Pembangunan harus jauh lebih dari ekspektasi bagi penyandang disabilitas,” tuturnya.

Kepala Bidang Angkutan Jalan Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Susilo, memaparkan pihaknya terus berusaha menyediakan beberapa sarana dan prasarana dalam program pembangunan transportasi yang ramah bagi penyandang disabilitas di antaranya ramp, jalur hingga toilet di terminal bus.

Selain itu, dalam bentuk fasilitas sarana tansportasi massal di antaranya lift di stasiun MRT, rambu khusus serta kursi prioritas penumpang disabilitas di dalam kendaraan umum.

Halaman:

Editor: Eries Adlin

Tags

Terkini

Siaga Banjir, Waduk Grogol Dikeruk

Selasa, 10 Agustus 2021 | 15:54 WIB
X