Wagub DKI Dukung Percepatan Revitalisasi Kota Tua

- Sabtu, 18 Juli 2020 | 19:21 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama Wagub  Ahmad Riza Patria  menilik kawasan Kota Tua Jakarta Barat/ instagram
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama Wagub Ahmad Riza Patria menilik kawasan Kota Tua Jakarta Barat/ instagram

PINANGSIA, AYOJAKARTA.COM - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mendukung percepatan revitalisasi kawasan wisata Kota Tua di Jakarta Barat. Revitalisasi Kota Tua ini dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta bersama Yayasan Mitra Museum Jakarta.

"Kami mengecek ada program untuk melakukan revitalisasi museum seni rupa, museum keramik, museum bahari, museum wayang dan ini akan jadi rancang bangun dari Kota Tua,” kata Ariza, Sabtu (18/7/2020).

AYO BACA : Kenangan Aceh di Kota Tua Jakarta

Menurutnya, dengan adanya revitalisasi itu, Jakarta tengah bersiap menjadi kota pariwisata kelas dunia yang ditopang dengan kekuatan bisnis, riset, pendidikan, dan seni-budaya. 

“Saya kira, kita butuh kerja sama semua pihak terutama masyarakat dan dunia usaha. Terutama kepada Yayasan Mitra Museum Jakarta, mudah-mudahan kerja sama ini menjadi sinergi yang baik," ujarnya.

AYO BACA : Kawasan Kota Tua Disemprot Disinfektan

Selain itu, Pemprov DKI Jakarta juga ingin memastikan sejarah peradaban Ibu Kota harus dilestarikan. Menurut Ariza, museum merupakan salah satu sarana pembelajaran sejarah yang harus dirawat.

"Kita ingin memastikan bahwa kita memiliki sejarah peradaban yang baik yang harus kita jaga, kita lestarikan, kita publikasikan ke dunia bahwa kita bangsa yang berbudaya dan sehingga nanti ke depan tidak hanya kita tularkan ke anak-anak kita tentang sejarah kita, tapi juga kepada dunia,” jelasnya.

Perlu diketahui, Kawasan Wisata Kota Tua  direvitalisasi terakhir pada 2018. Kala itu, revitalisasi berlangsung di Koridor Kali Besar Tahap I untuk menyambut gelaran Asian Games 2018.

Halaman:

Editor: Fitria Rahmawati

Tags

Terkini

Siaga Banjir, Waduk Grogol Dikeruk

Selasa, 10 Agustus 2021 | 15:54 WIB
X