Bikin Heran, Ini Barang Bukti yang Disita Polisi dari Vitalia Shesya

- Kamis, 27 Februari 2020 | 15:42 WIB
Vitalia Sesha kenakan masker dihadirkan sebagai tersangka saat gelar perkara kasus narkoba publik figur di Polres Metro Jakarta Barat, Kamis (27/2). [Suara.com/Angga Budhiyanto]
Vitalia Sesha kenakan masker dihadirkan sebagai tersangka saat gelar perkara kasus narkoba publik figur di Polres Metro Jakarta Barat, Kamis (27/2). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM - Bekas model majalah desawa, Andi Novitalia alias Vitalia Shesya mengaku kepada polisi baru sekira 4 bulan menggunakan narkoba. Namun, polisi tidak begitu saja mempercayainya. Pasalnya, barang bukti yang ditemukan pun terbilang tidak sedikit. Terlebih, pengedar berinisial RH yang memasok barang haram kepada Vitalia dan kekasihnya, AW, disebut sering mengirimkan barang.

AYO BACA : Vitalia Shesya Ditangkap Karena Narkoba

\"Kami menangkap keduanya di Lobby Tower Gloria, apartemen Manson Kemayoran, wilayahnya masuk Jakarta Utara. Berawal dari laporan penyelidikan Sat Narkoba Jakarta Barat, ada seseorang yang sering mengedarkan narkoba,\"ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus dalam jumpa pers di Polres Jakarta Barat, Kamis (27/02/2020).

AYO BACA : 9 Penunggak Pajak di Jaksel Ditempeli Stiker

Temuan dari hasil tangkapan dan pendalaman, terdapat 10 butir pil ekstasi dengan total berat brutto 4,25 gram. Selain itu, 1 paket plastik klip kecil yang berisi narkotika jenis sabu dengan berat brutto 0,63 gram, 34 butir pil psikotropika jenis happy five (H-5), dan satu set lengkap alat untuk mengkonsumsi narkotika jenis sabu yaitu cangklong dan bong.

Dari hasil tes urin yang dilakukan polisi, Vitalia positif mengkonsumsi methamphetamine dari sabu yang dikonsumsi, amphetamine, dan benzo yang terkandung dalam H-5. Soal berapa lama Vitalia memakai barang haram tersebut, polisi akan mendalami lebih lanjut melalui tes rambut.

Dalam rilis, pohak kepolisian membantah adanya target penangkapan artis yang menggunakan narkoba. Pihak kepolisian memastikan semua masyarakat dengan profesi apa pun akan diciduk jika menyalahgunakan narkoba. Pernyataan itu juga meluruskan bahwa jaringan yang memasok Vitalia berbeda dengan jaringan yang memasok artis yang baru-baru ini ditangkap, yakni selebgram Lucinta Luna.

AYO BACA : Museum Nabi Muhammad Terbesar di Dunia Dibangun di Ancol

Editor: Fitria Rahmawati

Tags

Terkini

X