Jagoan Penantang Polantas Ditangkap, Tangannya Diborgol Mukanya Lemas

- Sabtu, 8 Februari 2020 | 10:15 WIB

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Tohap Silaban, pengemudi mobil Toyota Agya yang melawan Polantas saat menolak ditilang di Tol Angke, Jakarta Barat, akhirnya ditangkap.

Video Tohap menantang Polantas berkelahi viral di Instagram sejak kemarin. Ia tidak terima ditilang akibat menggunakan bahu jalan tol dengan tidak semestinya. 

Tapi aksi gagah-gagahan Tohap harus disusul proses hukum. Kini ia berada di Mapolrestro Jakarta Barat dan tengah diperiksa secara intensif.

"Sudah ditangkap, dibawa ke Polres. Saat ini sedang diperiksa," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, saat dikonfirmasi, Sabtu (8/2/2020).

Video Tohap di markas Polres Jakbar beredar di Instagram dini hari tadi. Dalam keadaan diborgol, Tohap dihadapkan ke Kasat Reskrim Polres Jakbar, Kompol Teuku Arsya Khadafi. Kasat Reskrim memintanya kooperatif menjalani pemeriksaan polisi.

Sementara itu, dari Mapolda Metro Jaya, Yusri belum mau menjelaskan kronologi lengkap serta lokasi penangkapan Tohap. Kabarnya, ia ditangkap di rumahnya di kawasan Bekasi, 

Rencananya, siang ini polisi akan merilis kasus tersebut di Mapolrestro Jakarta Barat.

"Pukul 14.00 WIB saya rilis di Polres Jakarta Barat," sambungnya.

Dalam video penangkapannya, Tohap terlihat hanya bisa diam, tidak lagi berlagak jagoan seperti saat ditilang polisi.

Halaman:

Editor: Aldi Gultom

Tags

Terkini

X