2 Eskavator Bersiap Ratakan Gedung Ambruk di Slipi

- Senin, 6 Januari 2020 | 18:51 WIB
Ruko minimarket Alfamart di Jalan Letjen Katamso, Slipi, Jakarta Barat yang ambruk pada Senin (6/1/2020) pagi mulai diratakan. (Suara.com/Tyo)
Ruko minimarket Alfamart di Jalan Letjen Katamso, Slipi, Jakarta Barat yang ambruk pada Senin (6/1/2020) pagi mulai diratakan. (Suara.com/Tyo)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Ruko minimarket Alfamart di Jalan Letjen Brigjen Katamso, Slipi, Jakarta Barat yang ambruk pada Senin (6/1/2020) pagi mulai diratakan. Proses perataan dilakukan dengan alat berat mulai pukul 18.15 WIB.

Seperti dilansir dari Suara.com, sebelum melakukan pembongkaran, petugas Pemadam Kebakaran bersama Kementerian PUPR terlihat beberapa kali naik crane ke atas untuk menganalisa cara pembongkaran yang rapi.

Tak lama kemudian, petugas mulai mengelas besi di pondasi bagian atas bangunan.

Hal ini dilakukan petugas untuk memotong besi pondasi agar dinding beton yang sudah menggantung bisa terbongkar secara perlahan dan tidak membahayakan.

Sementara dua eskavator dari Dinas Sumber Daya Air dan Dinas Bina Marga DKI juga sudah bersiap di bawah untuk meratakan gedung jika dinding-dinding besar yang menggantung sudah dilas.

Petugas kepolisian juga terus mengamankan proses evakuasi dengan menutup satu lajur jalan dari arah Kemanggisan ke arah Tanah Abang.

Kemacetan pun tak terhindarkan karena banyak pengguna jalan yang mengurangi kecepatan untuk mengabadikan momen peruntuhan ini.

Editor: Widya Victoria

Tags

Terkini

X