'Pasien' Korban Banjir di Posko Siloam Hospital: Mengeluh Gatal Hingga Anak Terkena Pecahan Kaca

- Minggu, 5 Januari 2020 | 19:32 WIB
Posko kesehatan Siloam Hospitals untuk korban banjir Jakarta. (Dok Siloam Hospitals)
Posko kesehatan Siloam Hospitals untuk korban banjir Jakarta. (Dok Siloam Hospitals)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Seiring dengan semakin surutnya banjir, Siloam Hospitals Group memberikan bantuan bagi para korban untuk mempercepat pemulihan melalui penyedian posko pelayanan kesehatan.

Posko ini tersebar di beberapa lokasi terdampak banjir yakni Bekasi dilayani Siloam Hospitals Bekasi Timur, RS Siloam Bekasi Sepanjang Jaya, dan RS Sentosa; Apartemen Daan Mogot City, Kalideres dilayani MRCCC Siloam Hospitals Semanggi dan Siloam Hospitals Kebon Jeruk; dan Ciledug dilayani oleh Siloam Hospitals Lippo Village.

Adapun posko pelayanan kesehatan Siloam di areal apartemen Daan Mogot City, hingga sekarang telah melayani lebih dari 103 warga yang datang.

Demikian disampaikan Deputy President Director Siloam Hospitals Group, Caroline Riady melalui siaran pers, Minggu (5/1/2020).

"Warga yang datang ke posko kami umumnya mengeluh sakit gatal pada kulit, radang dan beberapa anak terluka akibat terkena pecahan kaca maupun menginjak paku. Semua dapat kami tangani dengan baik. Ada dua pasien yang harus kami rujuk ke rumah sakit daerah akibat trauma dan bengkak akut pada kaki," tutur dr. Putri Liana Warman selaku koordinator Posko Kesehatan MRCCC untuk wilayah terdampak banjir Daan Mogot, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat,

Putri Liana menambahkan, guna mendukung layanan, pihaknya menyediakan dua dokter, dua apoteker tiga perawat dan satu mobil ambulans.

Aktivitas Siloam Hospitals Group ini juga didukung oleh Lippo Group yang turut memberikan bantuan berupa kebutuhan sandang dan pangan bagi korban banjir yang diberikan langsung ke pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta.

Editor: Widya Victoria

Tags

Terkini

X