Suku Dinas LH Jakbar Siagakan 160 Petugas di 8 Kecamatan Sampai April 2020

- Jumat, 27 Desember 2019 | 08:57 WIB
Alat berat mengeruk endapan lumpur dan sampah di jalur Sungai Ciliwung, kawasan Kampung Melayu, Jakarta Timur. (Ilustrasi/Antara)
Alat berat mengeruk endapan lumpur dan sampah di jalur Sungai Ciliwung, kawasan Kampung Melayu, Jakarta Timur. (Ilustrasi/Antara)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Suku Dinas Lingkungan Hidup (LH) Jakarta Barat menyiagakan 160 petugas di 8 kecamatan selama musim hujan melanda Jakarta.

Kasudin LH Jakarta Barat, Edy Mulyanto, menjelaskan bahwa pihaknya bekerjasama dengan Unit Pelaksana Kebersihan Badan Air Dinas LH DKI dalam mengangkut sampah yang ada di kali. 

AYO BACA : 10 Pompa Portabel Ditambah untuk Antisipasi Banjir di Jakbar

"Di tiap kecamatan ada petugas piket sebanyak 10 orang petugas dari Suku Dinas LH dan 10 orang dari UPK Badan Air. Piket diadakan hingga April 2020," jelas Edy, Kamis (26/12/2019).

Selain itu, untuk mempercepat pengangkutan sampah, pihaknya menyiagakan dua alat berat jenis spider dan amphibi serta satu truk besar, dan truk kecil di beberapa kali seperti Kanal Banjir Barat (KBB), Kali Mookervart dan sejumlah titik lain. 

"Sampah yang telah diangkut dari kali langsung dibawa ke Bantar Gebang. Petugas dari Suku Dinas LH akan membantu mengangkutnya," terang Edy.

AYO BACA : Belajar Mengelola Sampah di Saung Edukasi Jakbar

Editor: Aldi Gultom

Tags

Terkini

Siaga Banjir, Waduk Grogol Dikeruk

Selasa, 10 Agustus 2021 | 15:54 WIB
X