Pemohon SKCK di Mapolda Jakbar Membludak 3 Kali Lipat

- Selasa, 12 November 2019 | 17:28 WIB
Ilustrasi/wartakota
Ilustrasi/wartakota

JAKARTA BARAT, AYOJAKARTA.COM -- Sehari setelah pembukaan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), jumlah pemohon Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polres Jakarta Barat meningkat tiga kali lipat.

Kepala Urusan Administrasi dan Ketatausahaan Polres Metro Jakarta Barat Ipda Kartiman menyebutkan, peningkatan drastis dari para pembuat SKCK yang ingin mendaftar CPNS.

"Peningkatan sudah terlihat dari seminggu lalu. Biasanya 100, seminggu kemarin jumlahnya 200-an. Sejak kemarin itu memang meningkat pesat jadi 300 orang," kata Kartiman, Selasa (12/11/2019).

Banyaknya pemohon membuat pihak Polresto Jakbar menambah jumlah pegawai serta menyesuaikan jam kerja.

Bila pada hari biasa pembuatan SKCK hanya beroperasi sampai pukul 15.00 WIB, maka untuk saat ini layanan seluruh SKCK yang diurus hari itu selesai dikeluarkan.

Selain itu, pemohon SKCK yang tengah ada keperluan lain juga bisa datang kembali di lain waktu. Polisi akan memberikan kuitansi sebagai tanda pengambilan SKCK.

"Sekarang lebih fleksibel sampai selesai semua. Apabila pas siang pemohon ada keperluan, bisa pergi dulu nanti kami tunggu sampai pukul 8 malam atau diambil besok," ujarnya.

Ratusan pemuda mengantre panjang sejak pagi untuk mengurus pembuatan SKCK. Mereka memenuhi ruangan pembuatan SKCK yang berada di lantai dasar Mapolres Metro Jakarta Barat.

Sebuah tenda juga dibangun di halaman Mapolres untuk tempat menunggu para pemohon SKCK yang tak tertampung di dalam.

Halaman:

Editor: Widya Victoria

Tags

Terkini

Polisi Gerebek Kantor Pinjol Ilegal di Cengkareng

Kamis, 14 Oktober 2021 | 11:50 WIB
X