Sempat Jadi Titik Kumpul Mahasiswa, Stasiun Palmerah Tidak Alami Kerusakan, Pagi Ini Semua Normal

- Rabu, 25 September 2019 | 07:55 WIB
Stasiun Palmerah/Luarkota.com
Stasiun Palmerah/Luarkota.com

JAKARTA BARAT, AYOJAKARTA.COM -- Meski sempat jadi titik kumpul mahasiswa dan diserang aparat kepolisian, tidak ada kerusakan berarti di Stasiun Palmerah, Jakarta Barat setelah kerusuhan di sekitar belakang gedung DPR RI, Selasa malam (24/9/2019).

"Tidak ada yang rusak, semua berjalan normal," kata VP Corporate Communication PT Kereta Commuter Indonesia, Anne Purba, saat dikonfirmasi pada Rabu pagi (25/9/2019).

Kemarin malam, imbas dari kerusuhan yang pecah antara kepolisian dan mahasiswa di kawasan Senayan dan sekitarnya, perjalanan KRL lintas Tanah Abang-Kebayoran PP sempat mengalami kendala pemberangkatan. Stasiun Palmerah memang berlokasi di belakang Kompleks Parlemen, Senayan.

Anne menjelaskan, tidak ada kerugian yang dialami PT KCI meski pada saat kericuhan berlangsung banyak demonstran yang berlarian ke dalam stasiun.

"Tidak ada kerugian, memang betul tadi malam banyak pedemo yang masuk. Tapi fasilitas dan lain-lain, Alhamdulillah, aman," ucap Anne.

Anne menyebutkan, situasi di Stasiun Palmerah Rabu pagi ini sudah normal. Layanan penjualan tiket melalui loket maupun vending machine telah dibuka untuk pengguna sejak menjelang jadwal Kereta Rel Listrik (KRL) pertama.

Untuk tetap melayani para pengguna jasa, lanjut dia, petugas pelayanan maupun petugas keamanan di Stasiun Palmerah bertugas normal seperti biasa.

"PT KCI juga tetap melayani 958 perjalanan KRL per hari, dengan 193 perjalanan di antaranya melintas di Stasiun Palmerah," kata Anne.

Selain itu PT KCI juga mengimbau kepada seluruh para pengguna jasa untuk tetap utamakan keamanan dan keselamatan saat hendak naik KRL dengan tidak memaksakan masuk ketika KRL sudah padat.

Halaman:

Editor: Aldi Gultom

Tags

Terkini

X