Bus Transjakarta Kecelakaan di Slipi, Humas: Karena Hindari Ranting

- Rabu, 11 September 2019 | 11:47 WIB
Transjakarta kecelakaan di Slipi/TMC Polda Metro Jaya
Transjakarta kecelakaan di Slipi/TMC Polda Metro Jaya

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM --  Pagi tadi (Rabu, 11/9/2019), kecelakaan tunggal Transjakarta terjadi di kawasan Jalan Letjen S. Parman, Jakarta Barat.  

Kejadian sekitar jam 06.30 WIB, di depan Gedung Wisma Slipi, melibatkan Bus Trans Jakarta Nopol B-7088-TGC yang dikemudikan SR, warga Sukaraja, Bogor, Jawa Barat.

Keterangan dari Subdit Gakkum Polda Metro Jaya menyebut SR mengemudikan bus dari arah timur ke barat di Jalan Letjen S. Parman. Tepat di depan Gedung Wisma Slipi, ia diduga kurang berkonsentrasi yang mengakibatkan bus oleng ke kiri dan bumper depan kiri menabrak pembatas jalan. 

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, kendaraan Bus Transjakarta mengalami kerusakan pada bumper depan samping kiri yang pecah, patah as roda depan dan pecah pada lampu depan samping kiri.

Sementara Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan dan Humas PT Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo, menjelaskan kecelakaan yang melibatkan Transjakarta bernomor badan TJ 279 itu akibat sopir menghindari ranting pohon. 

"Saat armada bus TJ 279 keluar dari  pool Cawang UKI, bus Hendak melayani dari titik awal Grogol, Halte Slipi Jaya, Kemanggisan, armada bus TJ 279 yang dikemudikan menabrak MCB (seperator busway) untuk menghindari ranting," terangnya.

Kerusakan meliputi badan bus samping kiri depan, pintu darurat, pecah ban, kaca spion dan kaca samping bagian atas yang pecah.

Ia juga pastikan tidak ada korban baik pelanggan Transjakarta maupun pengendara kendaraan lain dalam kejadian ini.

"Armada telah dievakuasi ke pool pukul 08.10 WIB," jelas Nadia.

Halaman:

Editor: Aldi Gultom

Tags

Terkini

X