Peretasan Akun Twitter Pesohor Dunia, FBI Turun Tangan

- Sabtu, 18 Juli 2020 | 19:30 WIB
Ilustrasi Twitter. (Unsplash/ Yucel Moran)
Ilustrasi Twitter. (Unsplash/ Yucel Moran)

NEW YORK, AYOJAKARTA.COM - Peretasan sejumlah akun twitter tokoh dunia yang belum lama ini terjadi membuat The US Federal Bureu of Investigation (FBI) akhirnya turun tangan langsung dalam penyelidikan. Peretasan yang mengandung unsur penipuan iming-iming bitcoin tersebut membuat dunia gempar, lantaran kemaanan akun pesohor dunia bisa menjadi tidak aman.

FBI mengaku prihatin bahwa peretasan yang diekspos ini membuat sistem keamanan Twitter dapat menimbulkan masalah yang serius.

Gubernur New York, Andrew Cuomo meminta Departemen Laanan Keuangan negara bagian itu menyelidiki peretasan tersebut.

Jaksa Agung New York, Letitia James mengatakan agar Twitter lebih memberikan banyak transparansi mengenai peretasan tersebut.

Menurut Letiria Janes, ''Banyak orang Amerika mengandalkan Twitter untuk membaca dan menonton berita, terlibat dalam debat publikm dan mendengar langsung dari para pemikiran pemimpin lainnya''.

AYO BACA : Hacker Serang Twitter Barack Obama hingga Bill Gates untuk Promosikan Bitcoin

Serangan peretasan tersebut menyebabkan kekhawatiran serius mengenai keamanan data dan platform seperti Twitter dapat merusak debat publik.

Pasalnya peretasan tersebut melibatkan akun-akun orang-orang terkenal seperti Bill Gates, Barack Obama, Elon Musk Jeff Bezos hingga banyak lagi.

Peretas tersebut mengambil alih akun-akun Twitter orang tersebut selama kurang lebih dua jam untuk mencuitkan iklan bitcoin.

Halaman:

Editor: Fitria Rahmawati

Tags

Terkini

X