Hacker Serang Twitter Barack Obama hingga Bill Gates untuk Promosikan Bitcoin

- Kamis, 16 Juli 2020 | 08:31 WIB
ilustrasi hacker (shutterstock)
ilustrasi hacker (shutterstock)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Hacker telah menyerang akun Twitter milik orang-orang ternama dan perusahaan besar. Serangan peretasan ini tentu saja menjadi aksi paling membingungkan yang pernah dilihat platform ini.

Hacker menyerang akun orang dan perusahan ternama tersbeut untuk mempromosikan penipuan bitcoin.

Peretasan tampaknya telah surut, tetapi tweet penipuan baru memosting ke akun terverifikasi secara teratur dimulai pada pukul 4PM ET waktu setempat dan berlangsung lebih dari dua jam

Twitter mengakui peristiwa peretasan ini dan menulisnya di akun resminya pada pukul 17:45 ET.

“Kami mengetahui adanya insiden keamanan yang berdampak pada akun di Twitter. Kami sedang menyelidiki dan mengambil langkah-langkah untuk memperbaikinya. Kami akan segera memperbarui untuk semua orang," tulis Twitter dilansir The Verge, Kamis (16/7/2020).

AYO BACA : WhatsApp Aktivis Diretas, Simak Ulasan Keamanannya

Perusahaan juga mengambil langkah yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk mencegah tweeting akun yang diverifikasi mulai sekitar pukul 18:00 ET. Tampaknya, ini menjadi pertama kalinya Twitter mengalaminya dalam sejarah perusahaan.

Kemudian Twitter melakukan pembaruan dan memostingnya pada 19:18 ET.

“Kami terus membatasi kemampuan untuk Tweet, mengatur ulang kata sandi Anda, dan beberapa fungsi akun lainnya saat kami membahas hal ini. Terima kasih atas kesabaran Anda," update Twitter.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Jangan Abaikan 20 Gejala Umum Covid-19 Ini Ya

Sabtu, 25 September 2021 | 13:43 WIB
X