Pemerkosa Berantai Terbesar di Inggris, Reynhard Sinaga Pintar dan Periang Semasa Bersekolah di Depok

- Selasa, 7 Januari 2020 | 18:35 WIB
Reynhard Sinaga dihukum seumur hidup oleh Pengadilan Manchester, Inggris atas tuduhan memperkosa 195 pria dan melakukan serangan seksual terhadap 48 pria. (Tempo.co/manchestereveningnews.co.uk)
Reynhard Sinaga dihukum seumur hidup oleh Pengadilan Manchester, Inggris atas tuduhan memperkosa 195 pria dan melakukan serangan seksual terhadap 48 pria. (Tempo.co/manchestereveningnews.co.uk)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Reynhard Sinaga bikin heboh dunia. WNI yang dihukum seumur hidup oleh Pengadilan Manchester, Inggris itu dituduh memperkosa 195 pria dan melakukan serangan seksual terhadap 48 lelaki.

Pihak kepolisian Inggris menyebut perkaranya sebagai kasus pemerkosaan terbesar dalam sejarah negara itu. Diduga masih ada lagi korban Reynhard yang belum melaporkan diri sebagai korban.

Keluarga Reynhard berdomisili di Kota Depok Jawa Barat. Ia merupakan alumni Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) dan sedang mengambil gelar Doktor di Universitas Manchester. Media-media di Inggris memberitakan ayah Reynhard seorang pengusaha kaya raya.

Rumahnya di Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok. Republika.co.id yang menelusuri kediaman Reynhard menyebut rumahnya menempati lahan seluas 3,2 hektare. Letaknya cukup strategis, hanya sekitar 300 meter dari Jalan Margonda Raya, 700 meter dari Kantor Wali Kota Depok.

Pria kelahiran Jambi pada 19 Februari 1983 itu pernah berdomisili di Kelurahan Beji Timur, Kecamatan Beji, Kota Depok sejak 1995 hingga 2001 bersama keluarganya.

AYO BACA : Orang Tua Reynhard Sinaga Tak Tahu Anaknya Gay

Reynhard pernah menempuh pendidikan di SMPN 2 Depok hingga lulus pada 1998. Prestasi akademis yang cukup baik dengan meraih NEM yang cukup tinggi yakni 3,8 membuat Reynhard dengan mudah diterima di sekolah favorit di Kota Depok yakni SMAN 1. 

"Dia anak yang pintar tapi memang dari dulu perilakunya sudah ngonde (tertarik dengan lelaki)," kata Yuli, teman sekolah Reynhard semasa bersekolah di SMPN 2 Depok, kepada Republika

Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 1 Depok, Supiana, mengatakan bahwa Reynhard lulus tahun 2002 dari sekolahnya setelah menempuh jurusan IPA. Namun prestasi akademik anak pertama dari tiga bersaudara itu tergolong biasa saja.

Halaman:

Editor: Aldi Gultom

Tags

Terkini

Facebook Resmi Ganti Nama Jadi Meta

Jumat, 29 Oktober 2021 | 06:36 WIB

Facebook Bakal Ganti Nama, Diumumkan Pekan Depan

Jumat, 22 Oktober 2021 | 08:10 WIB
X