Disney Konfirmasi Keterlibatan Livi Zheng dalam Film Raya and The Last Dragon

- Senin, 9 September 2019 | 14:04 WIB
Livi Zheng di Gedung Dewan Pers/Ayojakarta.com
Livi Zheng di Gedung Dewan Pers/Ayojakarta.com

JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM -- Di tengah kontroversi prestasi Livi Zheng di dalam negeri, Walt Disney Indonesia buka suara terkait kabar keterlibatan sutradara perempuan itu dalam film animasi Raya and The Last Dragon. 

"Walt Disney Company telah mengonfirmasi pembuatan film Raya and The Last Dragon terlibat dengan begitu banyak orang hebat di Asia Tenggara selama perjalanan penelitian mereka ke kawasan itu, termasuk Livi Zheng," demikian keterangan  Disney Indonesia melalui keterangan tertulis yang diterima wartawan, Senin (9/9/2019)

Namun, Walt Disney Indonesia masih belum menjelaskan detail keterlibatan Livi Zheng di film yang akan dirilis pada November 2020 mendatang karena harus mendapat penjelasan dari pembuat film itu sendiri. 

Sementara itu, Livi Zheng, yang ditemui di Gedung Dewan Pers, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, juga enggan untuk memberikan keterangan lengkap. Sutradara fil Bali: Beats of Paradise itu mengatakan dirinya tidak punya kapasitas untuk menjelaskannya. 

AYO BACA : Livi Zheng: Saya Laporkan Tiga Media ke Dewan Pers Sebelum ke Pihak Lain

"Yang kasih statement kan harus dari pihak Walt Disney. Silakan tunggu saja," ujar Livi, yang sedang menjalani mediasi sengketa pers dengan tiga media online di Dewan Pers.

Walt Disney saat ini memang tengah mempersiapkan film animasi Raya and The Last Dragon. Dilansir IGN, film ini mengangkat petualangan Raya (Cassie Steele) mencari naga terakhir, Sisu (Awkwafina), untuk menyelamatkan dunia dari kekuatan gelap yang mengancam kerajaan Kumandra. 

Kumandra digambarkan sebagai bumi kuno yang memuja naga. Untuk menunjang cerita tersebut, tim produksi melakukan perjalanan ke Laos, Thailand, Kamboja, dan Indonesia untuk mengambil inspirasi dari budaya Asia Tenggara yang indah dan beragam.

Naskah film itu ditulis oleh Adele Lim dari film Crazy Rich Asian dan Osnat Shurer yang terlibat pembuatan Moana. Sementara itu, kursi sutradara diduduki Paul Briggs dan Dean Wellins yang pernah bekerja untuk Big Hero 6 dan Frozen.

Halaman:

Editor: Aldi Gultom

Tags

Terkini

Wah! Ini 7 Artis Hollywood yang Miliki Lisensi Pilot

Senin, 10 Januari 2022 | 13:30 WIB

Jalani Kemoterapi, Ini Kondisi Terbaru Ari Lasso

Selasa, 16 November 2021 | 11:18 WIB
X