Sampo Campur Kopi Bikin Rambut Halus?

- Kamis, 2 Desember 2021 | 15:10 WIB
Dalam konten TikTok, menggunakan kopi sebagai campuran sampo katanya akan membuat rambut halus, mengurangi rontok, dan membuat rambut sehat. Benarkah?/ilustrasi (pixabay)
Dalam konten TikTok, menggunakan kopi sebagai campuran sampo katanya akan membuat rambut halus, mengurangi rontok, dan membuat rambut sehat. Benarkah?/ilustrasi (pixabay)

TEBET, AYOJAKARTA –- Tren menggunakan sampo yang dicampur kopi sempat ramai di TikTok pada September lalu. Setelah beberapa bulan, kira-kira apa hasil yang dirasakan orang yang mencoba tips itu?

Dalam konten TikTok itu, menggunakan kopi sebagai campuran sampo katanya akan membuat rambut halus, mengurangi rontok, dan membuat rambut sehat. Benarkah?

Melani, seorang yang mencoba tren sampo kopi, mengatakan manfaat yang ia rasakan.

Gua tau tren ini dari TikTok. Karena rambut gua agak kasar, akhirnya gua ikut cobain sampo kopi ini. Hasilnya sesuai kayak review di TikTok, rambut jadi halus” ujar Melani kepada Ayojakarta pada 1 Desember 2021.

Untuk mengikuti tren itu simpel saja. Kamu hanya perlu mencampurkan sampo yang biasa digunakan dengan kopi bubuk instan yang tidak mengandung gula. Setelah itu, tunggu 1 hingga 2 menit dan bilas menggunakan air. Sampo ini dibilang bisa mengatasi permasalahan rambut dan membuat rambut sehat.

Dikutip dari healthline, kopi memang membuat batang rambut menjadi halus, mengurangi gelombang di rambut, serta menghasilkan rambut yang lebih lembut dan mudah untuk diurai. Kopi juga mengandung flavonoid yaitu antioksidan yang mendorong regenerasi rambut.

Namun, Melani tidak lanjut menggunakan sampo kopi sebagai rutinitasnya saat mencuci rambut. “Udah jarang pake sih kalau sekarang, karena ribet pas bilas rambutnya. Kadang masih ada sisa serbuk kopi di kulit kepala kalau bilasnya gak bener,” lanjutnya.

Tidak seperti Melani yang berhenti menggunakan sampo kopi, Winda sudah menjadikan tren sampo kopi sebagai rutinitasnya selama 3 bulan terakhir. Ia mengatakan sampo kopi membantu mengurangi rontok pada rambutnya dan beberapa manfaat lain.

“Rambut jadi lemes, gak lepek, dan enak diatur, tanpa disisir pun bisa langsung ngebentuk rambut,” ucap Winda kepada Ayojakarta.

Halaman:

Editor: Eries Adlin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kenali Gejala Kekurangan Vitamin dan Mineral

Minggu, 1 Mei 2022 | 09:04 WIB

Waspadai, Ini Ciri Kanker Ovarium pada Perempuan

Sabtu, 23 April 2022 | 17:00 WIB

Wah Ngeri! Ini Dampak Negatif Kurang Gerak

Sabtu, 23 April 2022 | 15:00 WIB

Ini 7 Ciri Anak Jenius dan Cerdas Sejak Bayi

Senin, 21 Maret 2022 | 19:00 WIB

Yuk! Kenali Gejala Hipertensi Sejak Dini

Selasa, 8 Maret 2022 | 07:30 WIB

Tips Antisipasi dan Cegah DBD di Lingkungan Anda

Sabtu, 5 Maret 2022 | 13:30 WIB

Ini Beda Gejala DBD dan Covid Varian Omicron

Rabu, 2 Maret 2022 | 15:00 WIB

Ini Tanda dan Gejala Menopause pada Perempuan

Sabtu, 26 Februari 2022 | 19:00 WIB

5 Tips Mendidik Anak Beranjak Remaja yang Keras Kepala

Sabtu, 26 Februari 2022 | 11:30 WIB

Ini 7 Efek Samping Vaksinasi Booster Covid-19

Rabu, 23 Februari 2022 | 19:00 WIB

Simak! 7 Makanan untuk Tingkatkan Kesuburan

Sabtu, 29 Januari 2022 | 14:00 WIB

Simak! 4 Jenis Minuman Pengusir Kantuk Selain Kopi

Sabtu, 29 Januari 2022 | 12:48 WIB
X