Dokter Zaidul Akbar Bagi Tips Turunkan Berat Badan Dalam Satu Minggu

Firda Puri
- Sabtu, 20 November 2021 | 14:00 WIB
Tips menurunkan berat badan ((Ilustrasi/Pixabay))
Tips menurunkan berat badan ((Ilustrasi/Pixabay))

TEBET, AYOJAKARTA - Dokter Zaidul Akbar punya cara mudah turunkan berat badan dalam waktu seminggu, namun cara ini harus dilakukan dengan konsisten.

Seperti diketahui, menurunkan berat badan jadi salah satu tantangan terbesar. Meski begitu, hal ini penting untuk dilakukan, karena ada ancaman kesehatan yang membayangi akibat berat badan berlebih.

Untuk mengatasinya, Dokter Zaidul, menyarankan tidak perlu waktu lama, cukup seminggu kurangi atau stop mengonsumsi nasi sebagai sumber karbohirat.

"Salah satu yang dikerjakan adalah kurangi makan nasi, nggak perlu makan nasi sebenarnya, karena karbohidrat yang dibutuhkan nggak cuma dari nasi," ujarnya dalam kanal YouTube dr. Zaidul Akbar Official, Sabtu (20/11/2021).

Meskipun karbohirat dibutuhkan, tapi kata dokter pencetus jurus sehat rasulullah (JSR) ini, tidak selalu diperoleh dari nasi sebagai karbohidrat sederhana, tapi bisa diganti dengan kentang, jagung, dan singkong sebagai karbohidrat kompleks.

Karbohidrat kompleks lebih direkomendasikan karena bisa membuat tubuh lebih kenyang, diolah lebih lama oleh tubuh, rendah gula, serta mengandung serat yang dibutuhkan tubuh.

Tips selanjutnya, yaitu selama seminggu, hindari asupan makanan olahan yang terbuat dari gluten atau tepung, yang jumlah kalorinya lebih tinggi serta rendah nutrisi.

"Jenis makanan yang berbasis tepung terigu stop. Nanti lihat badannya kayak apa," tuturnya.

Langkah terakhir yakni menghindari makanan yang digoreng, karena makanan ini bisa meningkatkan kadar kolesterol jahat tubuh, menyumbat pembuluh darah, hingga berisiko tingkatkan serangan jantung dan stroke.

Halaman:

Editor: Firda Puri

Sumber: Suara.com

Tags

Terkini

Ini Makanan yang Kaya Antioksidan dan Penambah Imunitas

Minggu, 28 November 2021 | 18:00 WIB

Biar Diet Berhasil, Perlu Berhenti Minum Susu Nggak?

Selasa, 9 November 2021 | 11:26 WIB
X