7 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Melewatkan Waktu Makan

- Rabu, 17 November 2021 | 12:41 WIB
Tips menurunkan berat badan ((Ilustrasi/Pixabay))
Tips menurunkan berat badan ((Ilustrasi/Pixabay))

TEBET, AYOJAKARTA - Saat ini sudah banyak cara untuk menurunkan berat badan secara instan. Kebanyakan metode tersebut adalah dengan mengurangi makan atau bahkan tidak makan sama sekali. Namun, hal itu dapat membuatmu merasa lapar dan kekurangan tenaga padahal kamu harus beraktivitas seharian penuh.

Nyatanya, melewatkan makan untuk menurunkan berat badan adalah mitos umum penurunan berat badan.

Untuk menjaga berat badan turun secara permanen, cara terbaik adalah menurunkan berat badan secara perlahan dengan membuat perubahan dalam gaya hidupmu. Ikuti cara berikut ini yang dilansir klinicapp.com untuk melakukan diet sehat:

1. Kamu tidak perlu rencana diet yang mewah.
Salah satu aturan penting untuk menurunkan berat badan tanpa melewatkan waktu makan adalah sarapan setiap hari. Dengan cara ini godaan untuk menghindari ngemil dapat dicegah. Ini adalah cara mudah untuk menurunkan berat badan dengan makan daripada melewatkan makan.

2. Katakan selamat tinggal pada makan larut malam.
Orang-orang yang bekerja sampai malam memiliki kebiasaan makan larut malam. Tetapkan waktu kapan kamu akan berhenti makan di malam hari. Hindari ngemil larut malam atau makan makanan padat di malam hari.

3. Makan lebih banyak buah dan sayuran serta kurangi daging.
Asupan buah dan sayuran sebagai bagian dari diet dapat membantumu tetap sehat sekaligus kehilangan kalori dengan mudah. Ketika kamu memilih untuk mengemil buah-buahan daripada makanan olahan dan berlemak, artinya kamu akan memiliki lebih banyak kandungan air tanpa rasa lapar.

4. Stres menyebabkan rasa lapar.
Stres adalah salah satu faktor yang membuat sulit untuk menurunkan berat badan karena stres menyebabkan rasa lapar dan makan berlebihan. Carilah aktivitas yang membantumu mengendalikan stres dan menjadikan kebiasaan makan sehat efektif dalam mengurangi berat badan. Yoga, aktivitas fisik, meditasi, musik, seni, dan aktivitas rekreasi apa pun yang dapat membantu mengurangi stres.

5. Jangan mengurangi waktu tidur.
Bekerja lembur yang menyebabkan kurang tidur adalah penyebab umum obesitas. Kurang tidur ,memberikan rasa lapar dan membuatmu makan lebih banyak. Hal ini tidak hanya menyebabkan penambahan berat badan tetapi juga penyakit kesehatan lainnya.

6. Konsumsi lebih banyak protein dan serat.
Makan makanan kecil setidaknya 6 kali sehari dan menambahkan protein dan serat rendah lemak dapat membuatmu tetap bugar dan kehilangan kalori. Hal ini juga menghentikanmu dari makan berlebihan saat merasa kenyang dengan mengganti diet dengan makanan dan bahan rendah lemak.

Halaman:

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Terkini

Tips Berkendara Tetap Nyaman Selama Musim Hujan

Selasa, 30 November 2021 | 11:18 WIB

10 Manfaat Air Mawar untuk Kulit

Minggu, 21 November 2021 | 14:02 WIB

Cara Usir Stres dan Kecemasan Menurut Ajaran Islam

Minggu, 21 November 2021 | 10:21 WIB

Ini Waktu Paling Pas untuk Minum Kopi

Minggu, 21 November 2021 | 09:09 WIB

Pengalaman Unik dari Hobi Koleksi Barang Bekas

Kamis, 18 November 2021 | 08:50 WIB

10 Tips Agar Makeup Terlihat Flawless Seharian

Selasa, 16 November 2021 | 12:10 WIB
X