10 Tips Agar Makeup Terlihat Flawless Seharian

- Selasa, 16 November 2021 | 12:10 WIB
Make up (Ilustrasi/ Pixabay)
Make up (Ilustrasi/ Pixabay)

TEBET, AYOJAKARTA - Makeup flawless menjadi salah satu tren yang sangat digemasi saat ini. Flawless berarti menonjolkan kecantikan alami dan mendapatkan hasil yang rapi serta tanpa cela. Namun, tidak mudah untuk terlihat flawless karena ada banyak faktor yang mempengaruhi. Mulai dari kulit yang yang bagus dan terawat, urutan produk yang benar, dan menguasai teknik aplikasi makeup.

Jika kamu tertarik untuk mendapatkan makeup yang flawless simak terus penjelasan berikut ini yang dilansir lorealparisusa.com:

1. Kulit bersih dan terhidarasi.
Kamu harus selalu memastikan untuk membersihkan dan melembabkan kulit. Pasalnya kulit yang segar dan bercahaya membuatnya lebih mudah untuk terlihat flawless. Jadi, lakukan skincare rutinmu untuk mempersiapkan kulit dan hasil makeup-mu.

2. Gunakan primer.
Setelah melakukan skincare rutin, saatnya untuk mengalihkan perhatian ke makeup primer. Makeup primer bekerja sangat baik untuk membantu menciptakan kanvas yang rata. Ini juga membantu makeup merata untuk tampilan yang tahan lama.

3. Selotip.
Jika kamu tidak terlalu ahli dalam membuat winged eyeliner, tidak perlu khawatir. Selotip dapat membantumu menghemat waktu loh kawan. Letakkan selotip kecil secara diagonal di sudut luar mata sebelum menggunakan eyeliner. Setelah selesai menggunakan eyeliner, cukup tarik selotipnya, dan kamu akan mendapatkan winged eye yang tajam.

4. Gunakan eye makeup sebelum foundation.
Selalu ada kemungkinan kamu melakukan kesalahan saat menggunakan eye makeup dan menyebabkan makeup berantakan. Jadi, untuk menghindari mengaplikasikan ulang makeup, gunakan foundation setelah eye makeup.

5. Gunakan cream highlighter di bawah bedak.
Jika highlighter yang digunakan terlihat tidak menonjol, ada cara untuk mendapatkan lebih banyak cahaya tanpa membuatnya terlihat berlebihan. Gunakan cream highlighter atau cair dan aplikasikan di bawah bedak untuk membuat wajah berkilau.

6. Lapisi bulu mata dengan primer.
Dengan menggunakan satu atau dua lapis primer bulu mata sebelum menggunakan mascara dapat memompa volume bulu mata untuk pinggiran yang sempurna.

7. Gunakan lip scrub.

Halaman:

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Terkini

Tips Berkendara Tetap Nyaman Selama Musim Hujan

Selasa, 30 November 2021 | 11:18 WIB

10 Manfaat Air Mawar untuk Kulit

Minggu, 21 November 2021 | 14:02 WIB

Cara Usir Stres dan Kecemasan Menurut Ajaran Islam

Minggu, 21 November 2021 | 10:21 WIB

Ini Waktu Paling Pas untuk Minum Kopi

Minggu, 21 November 2021 | 09:09 WIB

Pengalaman Unik dari Hobi Koleksi Barang Bekas

Kamis, 18 November 2021 | 08:50 WIB

10 Tips Agar Makeup Terlihat Flawless Seharian

Selasa, 16 November 2021 | 12:10 WIB
X