Ingin Kulit Wajah Glowing Bersinar, Konsumsi 8 Makanan Ini!

Husnul Khatimah
- Selasa, 16 November 2021 | 08:06 WIB
ilustrasi wajah (Pixabay)
ilustrasi wajah (Pixabay)

TEBET, AYOJAKARTA - Berbagai cara Anda lakukan untuk memastikan kulit selalu terlihat terbaik. Dari perangkat perawatan kulit rumahan berteknologi tinggi hingga produk pelapisan ulang hingga perawatan jerawat yang didukung kulit, tidak ada kekurangan metode rekayasa ilmiah yang dipuji secara luas untuk menjaga organ terbesar di tubuh Anda pada puncaknya.
Dilansir di laman wellandgood.com pada Kamis (23/9), selain perawatan wajah dan serum kesayangan, para ahli merekomendasikan hal sederhana untuk kulit bercahaya seperti mengonsumsi makanan yang sehat dan kaya protein.

Dokter kulit dan pendiri Surface Deep, Alicia Zalka, mengatakan tidak semua makanan kaya protein diciptakan sama. "Sama seperti bentuk protein yang meningkatkan kesehatan jantung atau membantu membangun jaringan otot, misalnya, Anda ingin memilih makanan yang kaya nutrisi dan rendah pengawet, lemak jenuh, hormon dan antibiotik," kata dia.

Berikut ini makanan dengan protein yang bagus untuk kulit agar sehat dan bercahaya:

1. Salmon

Salmon adalah pilihan yang bagus karena tidak hanya memiliki sekitar 20 gram protein per porsi tiga ons tetapi juga memiliki asam lemak omega 3 yang hanya sedikit orang yang makan. Lemak ini sangat penting untuk menurunkan peradangan dan penelitian menunjukkan kalau orang yang makan lebih banyak omega 3 mengalami manfaat kecantikan, seperti kulit yang tampak lebih muda dengan lebih sedikit kekeringan dan kerutan.

2. Telur

Telur adalah sumber protein yang sangat padat dan mengandung dua antioksidan kuat yaitu lutein dan zeaxanthin. Penelitian ilmiah menunjukkan bahwa kedua antioksidan ini dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV.

3. Yogurt

Dikemas dengan protein dan vitamin B, yogurt yunani biasa (artinya varietas yang tidak mengandung gula tambahan) juga merupakan sumber kalsium yang bagus. Secangkir yoghurt memiliki sekitar 25 gram protein, ditambah lagi mengandung bakteri menguntungkan untuk usus Anda.

Halaman:

Editor: Husnul Khatimah

Sumber: Republika

Tags

Terkini

Tips Berkendara Tetap Nyaman Selama Musim Hujan

Selasa, 30 November 2021 | 11:18 WIB

10 Manfaat Air Mawar untuk Kulit

Minggu, 21 November 2021 | 14:02 WIB

Cara Usir Stres dan Kecemasan Menurut Ajaran Islam

Minggu, 21 November 2021 | 10:21 WIB

Ini Waktu Paling Pas untuk Minum Kopi

Minggu, 21 November 2021 | 09:09 WIB

Pengalaman Unik dari Hobi Koleksi Barang Bekas

Kamis, 18 November 2021 | 08:50 WIB

10 Tips Agar Makeup Terlihat Flawless Seharian

Selasa, 16 November 2021 | 12:10 WIB
X