Begini Tahapan Menggunakan Skincare Pada Malam Hari

- Jumat, 24 September 2021 | 13:47 WIB
Ilustrasi produk skincare (Pixabay)
Ilustrasi produk skincare (Pixabay)

TEBET, AYOJAKARTA - Jika tahapan Skincare rutin pada pagi hari adalah tentang melindungi kulit dari sinar matahari dan polusi. Maka berbeda di malam hari yang berfokus pada merawat dan memberikan apa yang dibutuhkan oleh kulit. Ini dikarenakan kulit juga secara alami akan memperbaiki dirinya pada malam hari.

Jika kulitmu terlihat kusam, maka lakukan eksfoliasi. Sedangkan jika kulitmu teriritasi, maka fokuskan untuk menghidarasi dan melindungi kulit. Jangan lupa juga untuk menggunakan skincare sesuai dengan tahapan yang benar agar skincare dapat diserap dengan baik oleh kulit dan bekerja dengan maksimal. Simak pembahasan berikut ini mengenai tahapan menggunakan skincare di malam hari yang dilansir dermstore.com:

  1. Double Cleansing

Jika kamu menggunakan make up, maka melakukan double cleansing adalah hal yang tidak boleh dilewatkan. Etttss tapi bukan berarti kalau kamu gak menggunakan make up kamu bisa melewatkan tahap ini ya kawan. Kamu tetap harus melakukannya juga. Tujuan melakukan double cleansing adalah untuk mengangkat kotoran, minyak, dan make up yang digunakan. Pertama-tama, bersihkan make up dengan make up cleanser berbahan dasar minyak. Lalu gunakan face cleanser di wajah dan bilas menggunakan air.

  1. Toner dan Essences

Beberapa orang suka untuk menggunakan skincare secara berlapis-lapis. Seperti menggunakan toner, essence, dan serum penghidrasi sekaligus. Sebenarnya ketiga produk tersebut memiliki manfaat yang sama yaitu untuk menghidrasi dan menyehatkan kulit, jadi kamu boleh memilih untuk menggunakan salah satu diantara tiga produk tersebut. Tetapi jika kamu memilih untuk menggunakan toner dan essence, maka gunakanlah toner terlebih dahulu sebelum menggunakan essence.

  1. Eye Cream

Kamu bisa mulai menggunakan eye cream jika kamu berumur 20 ke atas. Karena pada umur itu, kamu mulai dihadapkan dengan masalah kerutan dan lingkar mata. Maka Eye cream-lah kuncinya, karena produk ini dikenal dapat mengatasi masalah lingkar mata. Tetapi perlu diketahui jika eye cream juga berfungsi untuk melindungi area matamu dari produk perawatan kulit lainnya yang memiliki risiko iritasi.

  1. Treatments dan Serum

Pada malam hari, kulit melakukan sebagian besar perbaikan, pemulihan, dan regenerasi saat kita tertidur. Inilah mengapa melakukan perawatan kulit baik dilakukan di malam hari. Kamu bisa menggunakan obat resep (jerawat dan rosacea), eksfoliasi (peel pads dan masker), dan serum anti-aging di malam hari. Namun, alih-alih menggunakan semua perawatan tersebut, sebaiknya kamu memilih perawatan sesuai dengan kondisi kulit dan apa yang dibutuhkannya. Karena terlalu banyak tahapan skincare dapat meningkatkan risiko iritasi.

  1. Pelembab atau Krim Malam

Pelembab dan krim malam umumnya lebih tebal dan lebih berat karena dirancang untuk diserap selama beberapa jam. Pelembab untuk malam hari bekerja dengan membuat lapisan pelindung pada kulit untuk mencegah pengupasan air saat kamu tidur. Penting menggunakan pelembab atau krim malam karena mempertahankan kadar air yang tinggi di kulit adalah kunci untuk menjaga kesehatan kulit. (Dianur Kholifah Ummah)

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Terkini

6 Cara Meredakan Kram Saat Menstruasi

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 12:25 WIB

Diet Ekstrem Ala Kpop Idol yang Akan Membuatmu Kaget!

Senin, 11 Oktober 2021 | 15:53 WIB

Hati-hati, Sakit Gigi Bisa Sebabkan Diabetes

Rabu, 6 Oktober 2021 | 06:47 WIB

5 Mitos Soal Diabetes yang Banyak Dipercaya Orang

Selasa, 5 Oktober 2021 | 06:25 WIB

Ini 7 Camilan yang Cocok Buat Program Diet

Jumat, 1 Oktober 2021 | 09:06 WIB

Dokter Bagikan Rumus Tertidur Nyenyak Sepanjang Malam

Rabu, 29 September 2021 | 08:32 WIB

4 Jenis Karbohidrat Ini Baik untuk Turunkan Berat Badan

Selasa, 28 September 2021 | 12:54 WIB

Cara Cepat Turunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

Senin, 27 September 2021 | 13:51 WIB

Cara Mudah Mengatasi Tumit Pecah-pecah dengan Benar

Senin, 27 September 2021 | 13:17 WIB

6 Pertanda Kamu Kekurangan Vitamin

Minggu, 26 September 2021 | 08:50 WIB
X