Ketahui Tipe Masker Wajah Mana yang Cocok Untuk Kulitmu

- Kamis, 23 September 2021 | 13:12 WIB
Masker Kain (Pixabay)
Masker Kain (Pixabay)

TEBET, AYOJAKARTA - Menggunakan masker wajah selain untuk merawat kulit juga menjadi salah satu tren gaya hidup saat ini. Terlebih apabila kamu aktif di sosial media, pasti kamu mengetahui salah satu masker yang sempat booming belakangan ini, yaitu sheet mask. Meskipun baru menjadi tren belakangan ini, menggunakan masker wajah sudah dilakukan sejak lama.

Masker memiliki banyak tipe. Dengan berbagai tipe yang tersebar di pasaran, mungkin akan sedikit sulit untukmu memutuskan masker mana yang akan kamu gunakan. Juga masker mana yang akan benar-benar membantu kulit dan tipe apa yang terbaik untuk kulitmu. Simak pembahasan berikut ini mengenai tipe-tipe masker untuk mengetahui masker mana yang cocok untukmu yang dilansir dari beautygarde.com:

  1. Sheet Mask

Masker ini berasal dari Korea yang kemudian diperkenalkan ke beberapa pasar di belahan dunia. Sheet mask menjadi tipe masker yang sangat praktis digunakan karena bentuknya yang terbuat dari tisu dan kapas yang di dalamnya terdapat essence. Sheet mask bisa digunakan untuk semua jenis kulit karena saat ini sudah tersedia sheet mask yang dirancang untuk masing-masing jenis kulit.

  1. Clay Mask

Masker berbahan dasar tanah liat ini sudah ada sejak lama. Masker ini terkenal dengan kemampuannya untuk menyerap racun dan mengeluarkannya dari kulitmu. Menggunakan clay mask akan sangat efektif loh untuk kamu yang memiliki kulit rentan akan jerawat dan berminyak. Clay mask juga bisa digunakan oleh kulit yang kering, tetapi jangan terlalu sering menggunakannya karena hal itu akan memperburuk kondisi kulitmu yang terasa kering.

  1. Peel-Off Mask

Masker ini akan sangat cocok dengan kulit yang berjerawat. Peel-off mask juga dapat menghaluskan pori-pori di wajah dengan pengelupasan ringan yang kamu alami saat mengangkat masker dari wajah. Jika kamu memiliki banyak komedo baik komedo hitam maupun putih, menggunakan peel-off mask adalah kuncinya. Masker ini juga bisa membantu untuk mengencangkan kulitmu loh kawan.

  1. Sleep Mask

Masker ini bisa digunakan sebagai tambahan untuk menghidrasi kulitmu saat kamu membutuhkannya. Apabila kamu berada ditempat yang dingin atau tempat yang sangat kering sepanjang tahun sehingga kulit terasa kusam dan kering, maka menggunakan sleep mask akan sangat membantu untuk mengatasinya. Berbeda dengan masker lain yang penggunaannya hanya beberapa menit saja, sleep mask digunakan sepanjang malam saat kamu tidur. Ini membuat masker memiliki lebih banyak waktu untuk bekerja pada kulit.

  1. Charcoal Mask

Masker ini terbuat dari bubuk arang aktif yang apabila kamu menggunakannya, jerawat di wajahmu akan terbantu proses penyembuhannya. Arang aktif menjadi bahan dasar masker ini karena dapat membantu detoksifikasi kulit. Charcoal Mask baik digunakan untuk kulit yang berminyak dan berjerawat.

Itu dia tipe-tipe masker wajah. Mulai sekarang ayo gunakan masker sesuai dengan kebutuhan kulitmu ya kawan! (Dianur Kholifah Ummah)

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Terkini

6 Cara Meredakan Kram Saat Menstruasi

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 12:25 WIB

Diet Ekstrem Ala Kpop Idol yang Akan Membuatmu Kaget!

Senin, 11 Oktober 2021 | 15:53 WIB

Hati-hati, Sakit Gigi Bisa Sebabkan Diabetes

Rabu, 6 Oktober 2021 | 06:47 WIB

5 Mitos Soal Diabetes yang Banyak Dipercaya Orang

Selasa, 5 Oktober 2021 | 06:25 WIB

Ini 7 Camilan yang Cocok Buat Program Diet

Jumat, 1 Oktober 2021 | 09:06 WIB

Dokter Bagikan Rumus Tertidur Nyenyak Sepanjang Malam

Rabu, 29 September 2021 | 08:32 WIB

4 Jenis Karbohidrat Ini Baik untuk Turunkan Berat Badan

Selasa, 28 September 2021 | 12:54 WIB

Cara Cepat Turunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

Senin, 27 September 2021 | 13:51 WIB

Cara Mudah Mengatasi Tumit Pecah-pecah dengan Benar

Senin, 27 September 2021 | 13:17 WIB

6 Pertanda Kamu Kekurangan Vitamin

Minggu, 26 September 2021 | 08:50 WIB
X